Tak Pandai Berenang, Cucu Tenggelam

Tak Pandai Berenang, Cucu Tenggelam

RBO, SELUMA- Suasana duka mendalam dialami pasangan suami isteri Minto Nugroho (36) dan Nina Nuraini (30) warga Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo. Betapa tidak, buah hati satu-satunya bernama Riska Aprilia (9) pelajar kelas III SD tewas tenggelam di sungai Air Abang Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo pada Minggu (27/7) sekitar pukul 16.15 WIB. Dari informasi dilapangan menyebutkan korban tenggelam saat bermaksud mandi bersama kakeknya, Ending di sungai tersebut.

" Anggota piket Polsek Talo mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian warga tenggelam di sungai Air Abang Desa Penago II Kecamatan Ilir Talo pada Minggu (27/7) sekitar pukul 21.30 WIB. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, korban diduga tak pandai berenang dan tenggelam saat sang kakek sedang shalat," sampai Kapolsek Talo, Iptu Sodri S.Sos.Senin (28/7). Kronologis kejadian bermula saat itu

korban bersama dengan kakek korban yang bernama Ending mandi di aliran sungai di dekat lokasi areal persawahan milik keluarga. Lalu kakek korban pergi ke pondok untuk salat ashar. Hanya berselang sekitar 5 menit orang tua korban berteriak memanggil korban yang masih berada di aliran sungai, namun tidak mendapat sahutan lalu keluarga mencari korban dilokasi awal korban mandi. Pencarian awalnya dilakukan oleh pihak keluarga di lokasi sekitar dengan cara menyusuri aliran sungai," sampai Kapolsek Talo, Iptu Sodri.

Korban baru diketemukan pada pukul 16.10 WIB yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban mandi.Korban sempat dilarikan pihak keluarga untuk mendapat pertolongan pertama ke rumah dr Mulyadi di d,esa setempat. Namun sayang, menurut dokter korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat sebelum tiba dirumah dokter dan diduga sudah meninggal di lokasi tenggelam. Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah akhirnya dimakamkan di TPU desa sekitar pada Senin (27/7) sekitar pukul 10.00 WIB. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: