Demokrat Bengkulu Kiriman Nama Hijazi dan Helmi ke DPP

Demokrat Bengkulu Kiriman Nama Hijazi dan Helmi ke DPP

Edison Simbolon : Petahana Gubernur Rohidin Tidak Melengkapi Syarat

RBO, BENGKULU – Dari penjaringan Bakal Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh lima kursi Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, menurut Ketua DPD Partai Demokrat H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si mereka tinggal menunggu keputusan dari DPP. “Kita dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu sudah mengirimkan nama kandidat yang telah melengkapi syarat ke DPP. Dimana ada dua nama yang melengkapi syarat, yaitu Bupati Rejang Lebong Hijazi serta Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Karena secara administrasi dari verifikasi pemeriksaan kelengkapan syarat tim penjaringan dua nama itu yang cukup syaratnya,” ungkap Edison Simbolon kepada radarbengkuluonline.com, Senin (27/7).

Selain dua nama itu, menurut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu yang akan maju menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Seluma tersebut, tidak termasuk nama petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang mereka sampaikan ke DPP. “Gak. Karena petahana Pak Rohidin saat kita minta lengkapi berkas persyaratan terakhir dia gak melengkapi. Dan kalau apakah nanti kemungkinan Partai Demokrat akan mengusung Hijazi atau Helmi? Itu hanya DPP yang bisa memutuskannya ataupun kalau ada nama lain yang ditetapkan DPP nanti,” kata Edison.

Yang jelas, pihaknya dari DPD kata Edison, telah melakukan semua proses sedari awal sesuai mekanisme yang diinginkan DPP. “Dari awal kita melakukan penjaringan sesuai PO tahapan, persyaratannya bagaimana. Dari awal kita lakukan secara terbuka. Dan apakah Hijazi atau Helmi sudah kembali dipanggil DPP untuk mendapatkan rekomendasi? Saya belum tahu. Nanti itu terserah DPP. Yang jelas tugas kami telah kita lakukan,” pungkas Edison. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: