KPU Kepahiang Terima Berkas EDI – ICE

KPU Kepahiang Terima Berkas EDI – ICE

RBO, KEPAHIANG - Sekira pukul 23.18 Wib tanggal 27 Juli, pasangan bakal calon jalur  perseorangan H.Edi Sunandar  dan Hj. Ice Rakuzah Syafrie, M.Kes menyerahkan dukungan dokumen perbaikan ke KPU Kepahiang. Tercatat sebanyak 11.159 dokumen perbaikan  dukungan diserahkan. Jumlah itu melebihi dari yang ditentukan sebelumnya.

Disampaikan komisioner KPU Supran, S.Sosi, M.Pd membenarkan bahwa pasangan bakal calon perseorangan Bupati dan wakil Bupati Kepahiang pasangan Edi - Ice sudah di terima. Maka selanjutnya akan dilakukan tahapan verifikasi administrasi.

Dalam pengecekan jumlah dukungan perbaikan dan persebaran pasangan calon perseorangan masa perbaikan KPU Kabupaten Kepahiang telah melakukan kegiatan diantaranya menghitung jumlah dokumen dukungan asli berupa formulir B-1-kwk. Mengecek dan menghitung jumlah dukungan, menghitung persebaran dukungan, dan mengecek kesesuaian jumlah dukungan dan persebaran.

Hasil pengecekan jumlah minimal dan sebaran dan dukungan perbaikan dengan jumlah sebanyak 11, 959 dinyatakan memenuhi syarat.

Maka berdasarkan hasil pengecekan dan penghitungan itu maka dukungan bakal calon pasangan perseorangan dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran. Sehingga dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan  dinyatakan diterima oleh KPU Kabupaten Kepahiang.

Disampaikan juga oleh komisioner KPU Supran, maka tahap berikutnya adalan verifikasi administrasi. "Setelah dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran maka dokumen dukungan bakal calon perseorangan itu di nyatakan diterima," demikian Supran.  (Cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: