Ichwan Yunus Prediksi Head to Head, Huda Bilang Tak Masalah

Ichwan Yunus Prediksi Head to Head, Huda Bilang Tak Masalah

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Jelang pendaftaran pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020, siapa yang bakal melenggang sebagai kontestan mulai mengerucut. Saat ini, cuma tiga Paslon yang masih santer dibicarakan. Yakni Choirul Huda-Rahmadi, Haidir-Gunarto dan Sapuan yang dikabarkan bakal menggandeng mantan anggota DPRD Mukomuko, Wasri. Tiga Paslon tersebut, masing-masing sudah memperoleh rekomendasi beberapa Parpol. Sementara, Kuwatono-Andy Suheri yang sempat menguat sudah jarang dibincangkan.

Walaupun masih muncul beberapa Paslon, namun mantan Bupati Mukomuko dua periode, Ichwan Yunus memprediksi, Pilkada Mukomuko tahun 2020 bakal head to head antara Petahana Choirul Huda dengan Sapuan bersama pasangannya masing-masing.

Apa yang diprediksi Ichwan Yunus itu bukan tidak mungkin terjadi. Sebab, sampai saat ini, baru Huda dan Sapuan yang mendapat dukungan Parpol yang cukup sebagai syarat pendaftaran. Yakni 5 kursi. Nama lain masih harus berjuang keras untuk memperoleh tiket pendaftaran.

Ditanya figur seperti apa yang dibutuhkan Kabupaten Mukomuko kedepan, Ia menjawab, Mukomuko butuh pemimpin yang mengerti dan peduli dengan masyarakat. Namun soal memilih, Ichwan Yunus menyerahkan kepada masyarakat. Ia yakin masyarakat Mukomuko mampu menilai mana figur yang cocok untuk memimpin Kabupaten Mukomuko kedepan.

"Mana Cabup dan Cawabup yang mau mengerti dan peduli masyarakat, calon itulah yang akan kita pilih," tegasnya ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  melalui sambungan telepon, Rabu (29/7).

Yang harus diketahui masyarakat, lanjutnya, Kabupaten Mukomuko dibangun secara bersama dan rakyat mau bekerja keras. ''Maka pilih pemimpin yang mau bekerja keras, kerja ikhlas untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian Ichwan Yunus berpesan.

Terpisah, Choirul Huda yang juga dihubungi melalui telepon menyatakan tak mempermasalahkan dan tetap siap maju jika seandainya Pilkada nanti hanya terdapat dua pasang calon atau head to head. Karena menurutnya, ajang Pilkada ini bukan mencari musuh atau lawan.

"Mau tiga, empat Paslon, atau hanya dua pasang calon, kita jalani. Dalam Pilkada ini kita tidak mencari musuh dan lawan. Tetapi menjalankan demokrasi yang baik," kata Huda kepada radarbengkuluonline.com secara terpisah kemarin.

Soal pencalonan, Huda mengaku telah mengantongi dua rekomendasi Parpol. Yakni Golkar dan NasDem. Dimana Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Mukomuko dan NasDem 2 kursi. Dan saat ini Huda yang dikabarkan bakal berpasangan dengan tokoh Ipuh, Rahmadi masih terus menjalin komunikasi dengan Parpol lain.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kekompakan. Jangan beda pilihan kita pecah. Karena kata Huda, Pilkada ini merupakan bagian dari proses membangun daerah.

"Jangan beda pilihan kita pecah. Mari bersama-sama kita bersatu," pungkasnya. (sam / editor : yar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: