Korem 041/Gamas Kurban 4 Ekor Sapi, 1 Kambing

Korem 041/Gamas Kurban 4 Ekor Sapi, 1 Kambing

RBO >>> BENGKULU >>>  Danrem 041/Gamas Brigjend TNI Yanuar Adil didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj dan seluruh keluarga besar personel Makorem 041/Gamas melaksanakan kegiatan salat Idul Adha berjamaah di Musalla Darul Fallah Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Jumat(31/7). Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan slat Idul Adha kali ini sengaja diselenggarakan di Musalla Korem menggingat kita masih dalam situasi wabah Pandemi Covid -19. Dengan mengusung tema " Maknai Idul Adha 1441 H/2020 M Dengan Meningkatkan Gotong Royong dan Rela Berkurban Ditengah Pandemi Covid -19 Menuju New Normal". Melalui momentum perayaan Idul Adha ini beliau juga mengatakan bahwa pemberian hewan kurban ini adalah sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi dan juga untuk membantu sesame, terutama masyarakat dan warga Korem 041/Gamas yang terdampak secara ekonomi akibat wabah pandemi ini yang sampai saat ini belum berakhir.

"Ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, mari kita terus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19. Semoga dengan pemotongan hewan kurban yang kita laksanakan hari ini, dapat bermanfaat serta jadi ladang pahala bagi kita semua," tegas Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, Jumat (31/7).

Penyerahan hewan kurban tersebut langsung diserahkan oleh Danrem 041/Gamas disaksikan oleh para Kasirem 041/Gamas dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta pengurus kepada Panitia hewan kurban. Tahun ini Korem 041/Gamas menyerahkan sejumlah 5 ekor hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Untuk selanjutnya daging kurban ini nantinya akan diserahkan kepada yang berhak, termasuk masyarakat dan anak yatim piatu yang berada di sekitar Korem 041/Gamas,” tutup Danrem.

Hadir dalam pelaksanaan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban tersebut Kasrem 041/Gamas, para Kasi/Pasi Korem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta pengurus serta seluruh personel Korem 041/Gamas. (idn/ editor: yar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: