IGTKI Mukomuko dan Rombongan Kunjungi Air Terjun Desa Talang Buai

IGTKI Mukomuko dan Rombongan Kunjungi Air Terjun Desa Talang Buai

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Wisata Air Terjun Desa Talang Buai sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko. Bagi pengunjung ke wisata tersebut selalu dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan menyenangkan. Hampir setiap hari  selalu ramai dikunjungi anak-anak muda.  Baik  masyarakat setempat maupun dari luar Kecamatan Selagan Raya.

Selain itu, wilayah tersebut selalu tumbuh bunga bangkai raksasa, sehingga daya tarik objek wisata air terjun ini selalu diminati oleh masyarakat. Tak mau ketinggalan, Sabtu (8/8) pagi, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Mukomuko berkunjung ke objek wisata Air Terjun di Desa Talang Buai ini. Mereka ingin menyaksikan langsung keindahan alam sekitar.

" Ya,  kami bersama rombongan sebanyak 20 orang pergi ke Air Terjun bertujuan rekreasi atau refresing untuk menikmati keindahan alam Air Terjun Desa Talang Buai. Alam di Kecamatan Selagan Raya ini indah sekali. suasana alamnya masih alami,’’ ujar Ketua IGTKI Kabupaten Mukomuko, Yuli Andesah S. Pd kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Yuli mengakui bahwa alam di Kecamatan Selagan Raya ini masih alami. Sejuk dipandang mata. Ia pribadi mengatakan alangkah enaknya  tinggal di desa ini. Pemandangannya segar dengan persawahan terbentang luas  indah dan sungai-sungai mengalir dengan air yang jernih.

Kepala PAUD Restu Ibu, Desa Sungai Jerinjing, Santri Azzahra, S. Pd  mengungkapkan,  banyak masyarakat yang update di media sosial terkait objek  wisata Air Terjun Desa Talang Buai ini. Dari update di media sosial yang dilakukan masyarakat ini juga salah satu wadah yang tepat mempromosikan wisata yang ada di Kabupapten Mukomuko, sehingga bisa memperkenalkan kepada khalayak banyak.

‘’Buktinya, Ketua IGTKI Kabupaten Mukomuko meluangkan waktunya untuk menyaksikan keindahan alam di Kecamata Selagan Raya. Terutama Air Terjun, Puncak Desa Talang Buai dan Desa Lubuk Bangko, tepatnya di Jembatan Lubuk Bangko,’’ ujar Santri Azzahra. S. P.d, saat dihubungi RADAR BENGKULU secara terpisah kemarin. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: