Wagub Ajak GANN Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

Wagub Ajak GANN Jadi Garda Terdepan Perangi Covid-19

RBO >>>  BENGKULU >>>  Usai pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi yang berlangsung sukses dan meriah di Balai Raya Semarak, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dedy Ermansyah, S.E dalam sambutannya mengajak seluruh anggota GANN menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Sebab, dimasa pandemi ini, Covid-19 juga lebih berbahaya dari narkoba. Hal ini disinyalir, penyebaran virus yang sangat cepat dari manusia ke manusia lainnya.

"Gara-gara Covid-19, seorang sahabat saya, teman kuliah saya terpapar Covid-19 dan akhirnya meninggal dunia. Lalu istri dari salah satu karyawan perbankan di Bengkulu juga meninggal dunia akibat Covid-19. Artinya, begitu bahayanya virus ini. Maka dari itu, kami berharap seluruh GANN se-Provinsi Bengkulu untuk menjadi garda terdepan dalam rangka melawan Covid-19 ini," ujar Dedy pada sambutannya.

Untuk itu, dengan dilantiknya GANN Provinsi ini, diharapkan dapat membantu peran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Diibaratkan virus ini seperti fenomena gunung es, memang kelihatannya kecil. Tapi sesungguhnya sangat banyak. Menurutnya, supaya dapat mencegah menurunnya angka kasus positif Covid-19, perlu adanya edukasi pada masyarakat. Baik pemerintah, TNI, Porli, dan lain-lain. "Ternyata, kalau kita memakai masker standar, bisa dipastikan 99 persen tidak akan terpapar Covid-19. Jadi, begitu pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan, ini harus terus diedukasikan pada masyarakat. Kami berharap seluruh anggota GANN juga menjadi ujung tombak untuk memberikan edukasi pada masyarakat. Itu pesan yang saya titipkan bagi GANN yang baru saja dilantik," terangnya.

Wagub juga berpesan, setelah GANN resmi dilantik, tentunya mempunyai tanggungjawab dan amanah bahwa peredaran narkoba ini. Sebab, tidak mungkin diselesaikan dengan pihak kepolisian, TNI, dan BNN saja, memang harus ada gerakan moral dari masyarakat. "Maka dari itu, peran GANN juga sangat penting untuk memberikan penyuluhan edukasi pada masyarakat, agar menyuarakan tidak pada narkoba," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GANN, Fakhruddin Sanghaji Bima, mengucapkan terima kasih bagi para pejuang GANN, yang peduli bahaya narkoba pada anak ataupun generasi penerus bangsa. Apalagi, memberantas narkoba sangat dibutuhkan seluruh elemen terkait, baik itu instansi pemerintah, BNN, TNI, Polri tidak ada mampu memberantas narkoba tanpa lembaga penggiat narkoba tidak membantu peran tersebut.

"Saya mengajak seluruh instansi pemerintah terkait dan masyarakat Provinsi Bengkulu, mari bersama-sama untuk peduli terhadap sesama. Sebab, tanpa ada kepedulian, kita tidak akan pernah bisa memberantas, walaupun sedikit dapat menguranginya ataupun mencegahnya. Maka dari itu, saya selalu berkata, GANN ini milik kita bersama, dan masyarakat Indonesia. Salah satu visi GANN, menjadi pejuang untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari jeratan narkoba," kata Fakhruddin Sanghaji Bima dalam sambutannya.

Disisi lain, Ketua DPD GANN Provinsi, Yusnaini mengatakan, seluruh anggota GANN siap menjadi garda terdepan melawan Covid-19, dan juga menjadi garda terdepan melawan peredaran narkoba. "Kami siap bersinergi bekerjasama dengan pemerintah melawan Covid-19, membantu peran pemerintah, dan juga memberikan penyuluhan tentang Covid-19 atapun narkoba. Terima kasih pada tamu undangan yang hadir sudah hadir diacara pelantikan GANN. Semoga GANN semakin jaya dan sukses," kata Yusnaini pada RADAR BENGKULU.

Diketahui, pelantikan DPD GANN secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GANN, Fakhruddin Sanghaji Bima, dan langsung disaksikan oleh Wakil Gubernur, Dedy Ermansyah , anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Hj. Riri Damayanti, S.Psi, Ketua BNN dan para tamu undangan lainnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: