SDN 62 Kota Bengkulu Terapkan Pembelajaran Study Club

SDN 62 Kota Bengkulu Terapkan Pembelajaran Study Club

RBO >>> BENGKULU >>>  Ditengah pandemi Covid-19, proses pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Kota Bengkulu menerapkan pembelajaran Study Club (kelompok belajar). Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Untuk pembelajaran melalui Study Club ini, khususnya untuk pelajaran Matematika. Sebab, kalau belajar daring (online) tidak begitu efektif. Karena, mereka kan menghitung angka, perkalian dan lain-lain, memang lebih efektif melalui tatap muka. Tapi, khusus kelas I dan II seluruh mata pelajaran tetap Study Club," ujar Kepala SDN 62 Kota Bengkulu, Tutik Sunarsih, S.Pd pada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Untuk pembelajaran Study Club, ada yang belajar di rumah dewan guru dan murid. 1 kelompok terdapat 7 sampai 8 orang murid. Jadi, murid tidak ada alasan untuk tidak belajar. "Jadi, disini semuanya kompak. Mau menyediakan tempat belajar murid. Walaupun kondisi sekolah kami tidak punya, tapi semangat mereka dalam belajar patut diacungi jempol. Maka dari itu, kami berharap semoga bangunan sekolah kami cepat dibangun oleh pemerintah," harapnya.

Sedangkan untuk murid kelas III sampai VI, pihaknya masih menerapkan pembelajaran daring, melalui WA grup perkelasnya, untuk materi dan tugas dan lain-lain. " Kalau untuk pembelajaran daring, sepertinya sama dengan sekolah lain. Kan sudah diimbau dari pihak Dikbud, jangan memberikan tugas yang berlebih ke murid, namun dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: