26 Warga Desa Sungai Jerinjing Didata Sebagai Penerima BLT-DD

26 Warga Desa Sungai Jerinjing Didata Sebagai Penerima BLT-DD

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Jerinjing, Kecamatan Selagan Raya berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tepat waktu. BLT-DD gelombang pertama dengan besaran Rp 600.000, tahap pertama disalurkan pada bulan Mei, tahap kedua bulan Juni, dan tahap ketiga disalurkan pada bulan Juli. "BLT-DD gelombang pertama sudah selesai kita salurkan. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan penyaluran berlangsung tiga tahap," ungkap Kades Sungai Jerinjing, Martunus saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Senin,(10/8).

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), lanjutnya, jumlah penerima BLT-DD di Desa Sungai Jerinjing ditetapkan sebanyak 26 Kepala Keluarga (KK). Sesuai dengan hasil Musdesus tersebut, 26 KK itu layak untuk mendapatkan BLT-DD.

"Memang tidak seluruh warga desa bisa mendapatkan bantuan tersebut. Yang mendapatkan bantuan itu warga yang memang benar-benar tidak mampu," jelas Martunus.

Ditambahkan, untuk BLT-DD gelombang kedua dengan besaran Rp 300.000, diakuinya saat ini memang belum disalurkan. Dan masih menunggu intruksi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). "Tahapan penyaluran BLT-DD gelombang kedua yang besaran Rp 300.000, sama dengan penyaluran BLT-DD gelombang pertama. Yaitu, disalurkan tiga tahap. Tahap pertama direncanakan bulan Agustus, tahap kedua September dan tahap ketiga disalurkan bulan Oktober," demikian Martunus.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: