Jaksa Kepahiang Geledah Gudang OPD

Jaksa Kepahiang Geledah Gudang OPD

Cari Berkas Dana Desa Daspetah 1 RBO, KEPAHIANG - Tim Khusus Pemberantasan Korupsi Kejari Kepahiang melakukan penggeledahan di kantor Arsip  dan dinas PMD. Penggeledahan dalam rangka menelusuri dugaan korupsi penyelewengan realisasi dana desa Daspetah 1 kecamatan Ujan Mas kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2018 Senin (10/9). Penggeledahan dipimpin kasi pidsus dan kasi Intel Kejari Kepahiang Riky Musriza turun ke gudang penyimpanan arsip laporan realisasi dana desa tahun anggaran 2018. Selesai di gudang penyimpanan arsip , kemudian tim melanjutkan penggeledahan ke dinas PMD, untuk mencari laporan realisasi dana, namun penggeledahan tidak menemukan berkas realisasi dana desa Daspetah 1.

Kemudian tim masih terus bergerak bersama kasi Intel dan kasi Pidsus mendatangi kantor Camat Ujan Mas. Lalu kemudian  menyampaikan maksud kedatangan tim penyidik kekantor Camat Ujan Mas. Dikatakan maksud  kedatangan  ini untuk meminta keterangan dari bidang  PMD terkait mekanisme pencairan dan laporan realisasi dana desa Daspetah 1 anggaran 2018.

Sebanyak 2 karung berkas laporan dana desa di kecamatan Ujan mas di bongkar untuk menemukan berkas realisasi Daspetah 1.  Tetapi  penyidik tidak  menemukan berkas laporan realisasi dana desa tersebut. Hal tidak terduga ternyata  hanya laporan desa Daspetah 1 yang tidak ada, sedangkan beberapa desa yang ada di kecamatan Ujan Mas ditemukan dan ada di gudang penyimpanan arsip.

"Kami kesini dalam rangka mencari dokumen pencairan dan SPJ dana desa Daspetah 1 tahun anggaran 2018 karena disana tadi di Dinas sosial dan dinas  PMD tidak menemukan berkas,"  ungkapnya (jrb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: