Pemdes Surian Bungkal Bangun 4 Unit Los Pasar

Pemdes Surian Bungkal Bangun 4 Unit Los Pasar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Surian Bungkal, Kecamatan Selagan Raya menggelontorkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020 sebesar Rp 300 juta untuk pembangunan 4 Unit los pasar Desa Surian Bungkal. Hingga saat ini 4 unit los yang sudah dibangun tersebut sudah dinikmati para pedagang.

Kepala Desa (Kades) Surian Bungkal, Nasution mengatakan, untuk pengelolaan sementara ini, pasar tersebut masih dikelola oleh Pemerintah Desa. "Sementara ini, pasar desa itu masih dikelola pihak Pemdes. Mungkin kedepan untuk pengelolaannya dialihkan ke pihak yang lebih berkompeten," imbuh Nasution saat dihubungi radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya Rabu,(12/8).

Ditambahkan Nasution, rencananya kedepan untuk pengelolaan Pasar Desa Surian Bungkal tersebut, diserahkan ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Menurutnya, yang lebih kompeten untuk mengelola pasar tersebut adalah Bumdes. Mengingat, di desa yang dipimpinnya itu juga sudah ada Bumdes.

"Ya, rencananya kedepan akan kita serahkan ke Bumdes untuk pengelolaannya. Kalau dari Pemdes sudah membangun 4 unit los, dan sudah ditempatkan oleh para pedagang," jelasnya.

Setelah pengelolaan diserahkan ke Bumdes, pihaknya berharap ada peningkatan pembangunan di kawasan pasar desa tersebut. Setidaknya, ada bangunan tambahan. Seperti tempat buang air, musala, atau pun penambahan los dan lapak pedagang lainnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: