SUBUR Bacabup Baru Siap Terangi RL, Ini Visi Misinya

SUBUR Bacabup Baru Siap Terangi RL, Ini Visi Misinya

RBO,REJANG LEBONG - Misteri siapa pasangan bakal calon Bupati (bacabup) baru yang akan menerangi Rejang Lebong sudah terjawab. Pasangan itu adalah Subagio dan H. Buyar. A.R yang menyingkat nama mereka menjadi kata 'SUBUR'.

Kepada radarbengkuluonline.com, Bacabup ini menyampaikan telah menyiapkan program yang bisa mensejahterakan dan menerangi RL. "Membangun RL yang lebih sejahtera, Maju dan bermatabat dan menjadikan Pemerintahan yang Profesional," ungkap Bacabup. Berikut visi dan misi pasangan Bacabup ini, pertama targetnya mensejahterakan masyarakat.  "Sejahtera" diartikan bahwa meningkatnya perekonomian masyarakat dan pendapatan perkapita penduduk. Lalu bisa menurunkan angka kemiskinan. Serta meningkatkan keterjangkauan pelayanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar.

Sedangkan "maju" mengandung makna kondisi pembangunan daerah yang dilandasi keinginan bersama untuk mewujudkan masa depan ekonomi, sosial dan lingkungan fisik yang lebih baik, didukung sumberdaya manusia yang unggul, profesional, berperadaban tinggi, berdaya saing, berakhlak mulia serta berwawasan ke depan. Kemudian menjadikan RL "bermatabat" mengandung makna kondisi kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara yang bertumpu pada nilai-nilai budi pekerti dan budaya yang luhur, mengedepankan etika, moral, maupun norma agama masyarakat.

Lalu pemerintahan RL nantinya akan menjadi penyelenggaraan Pemerintahan yang baik (Partisipatif, Akuntable, Transparan dan Efisien) dan bersih (bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).  (jrb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: