Polda Bengkulu Bongkar Peredaran Emas Palsu, Tsk Diringkus

Polda Bengkulu Bongkar Peredaran Emas Palsu, Tsk Diringkus

RBO,BENGKULU - Subdit Indagsi Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, berhasil mengungkap peredaran emas palsu di Kota Bengkulu. Bahkan seseorang bernama Irman pemilik toko permata dury di jalan kz Abidin Pasar Minggu Kota Bengkulu diamankan bersama barang bukti.

Modus penipuannya dijelaskan Direskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Dedy Setyo Yudho Pranoto, tersangka memalsukan emas dengan cara menyepuh perak dengan emas mengunakan peralatan dan dijual ke pasaran perdesaan dengan harga normal.

Barang bukti yang berhasil diamankan penyidik saat ini sebanyak setengah kilogram emas sepuhan yang sudah berbentuk berbagai macam perhiasan sepeti kalung, gelang dan anting .

“Dia (tersangka) sepuh perak dengan emas lalu dijual ke masyarakat, ini setengah kilo kita amankan barangnya,” ujar Kombes Pol Dedi saat press rillis dengan sejumlah awak media.

Terungkapnya kasus tersebut ditambahkan Kasubdit Indagsi Reskrimsus Polda Bengkulu Kompol Novi ari, berawal dari ada masyarakat yang mencurigai emas dibelinya dari pelaku.

“Awalnya ada laporan masyarakat yang curiga emasnya palsu, setelah kita selidiki dan ternyata benar, ini hasil pemeriksaan laboratorium sudah ada, emas itu palsu bukan utuh”. Imbuh kompol novi. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: