RSHD Diminta Maksimalkan Pelayanan

RSHD Diminta Maksimalkan Pelayanan

RBO, MANNA - Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Herian Johari mengatakan mendapatkan pelayanan kesehatan adalah hak masyarakat, oleh karenanya pihak rumah sakit harus meningkatkan pelayanannya. "Masyarakat ini hanya satu harapanya, yaitu ingin sembuh kalau sakit. Kita semua tidak ingin sakit, semuanya ingin sehat agar dapat beraktifitas," kata Herian di Ruanagan Komisi II, Senin (24/08).

Masalah pelayanan Rumah Sakit Hasanudin Damrah (RSHD) yang kurang maksimal dilaporkan oleh orang tua pasien dari Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim. "Orang tua pasien mengatakan pada saat anaknya mengalami kritis hingga anaknya meninggal, tidak ada satu orangpun yang datang untuk melakukan tindakan, baik itu dokter maupun perawat, padahal sudah dipanggil," ucapnya.

Karena hal ini sudah masuk ke jalur hukum dan sudah dilaporkan oleh pihak keluarga, maka sebagai Komisi II akan melihat terlebih dahulu dimana letak kesalahannya. Kalaupun pihak keluarga menuntut, itu merupakan hal yang wajar karena masyarakat menuntut keadilan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit. Siapapun pasti akan kecewa kalau pelayanan terhadap masyarakat kurang maksimal. "Sebagai anggota dewan, kita mengingatkan pihak rumah sakit agar maksimalkan pelayanan serta akan melihat kebenarannya, karena ini merupakan laporan sepihak dan belum ada konfirmasi dari pihak rumah sakit," singkat Herian.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: