Operator Desa di Kecamatan Air Besi Ikuti Pelatihan e-DMC-19

Operator Desa di  Kecamatan Air Besi Ikuti  Pelatihan e-DMC-19

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Bertempat di balai desa Talang Lembak, dilaksanakan pelatihan Aplikasi Elektronik Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) pada hari Kamis (27/08/2020).

Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd secara resmi membuka bimbingan teknis tersebut yang diikuti oleh Operator Desa se Kecamatan Air Besi beserta para Kepala Desa dan pendamping desa.

Aplikasi Elektronik Desa Melawan Covid-19 (eDMC-19) merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ( Kemendes PDTT RI ) untuk membantu tim relawan desa dalam melaksanakan kegiatan edukasi dan informasi tentang Covid-19 guna menentukan kebijakan penangangan dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Bimbo Muharam,S.Sos perwakilan dari DPMD BU, Novita Sari,S.Pt dari TA PM dan pendamping desa Kecamatan Air Besi . “Terdapat beberapa fitur dari Aplikasi eDMC. Diantaranya adalah Kegiatan Gugus Tugas, Pemantauan Desa (Laporan Mingguan, Bulanan dan 3 Bulanan). Dalam setiap fitur-fitur yang ada terdapat beberapa isian yang harus diisi oleh operator aplikasi,” ujar dia.

Camat Air Besi Ajiansyah,A.Ma.Pd mengharapkan melalui pelatihan ini masing-masing desa, 15 Desa di Kecamatan Air Besi dapat memahami aplikasi ini dalam rangka mendukung tugas tugas pokok mereka di desa. Terutama dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. “Harapan saya dengan adanya pelatihan ini, 15 desa yang ada di Kecamatan Air Besi dapat memahami aplikasi ini dalam mendukung tugas tugas pokok di desa. Terutama dalam hal penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” singkat Camat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Air Besi, Ajiansyah,A.Ma.Pd beserta Tripika Kecamatan Air Besi, Bimbo Muharam,S.Sos DPMD BU,Novita Sari,S.Pt dari TA PM,kades se-kecamatan Air Besi, operator desa se-kecamatan Air Besi, Pendamping Desa,dan undangan lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: