Desa Muara Danau Diharapkan Jadi Desa Percontohan

Desa Muara Danau Diharapkan Jadi Desa Percontohan

Pengelolaan Administrasi dan Wisata Peninggalan Mahasiswa KKN UGM

RBO, MANNA - Kepala Kecamatan Seginim, Mardalena Romli,S.Pd. M.Si mengatakan dengan berakhirnya mahasiswa UGM yang KKN harus memberikan kontribusi yang nyata bagi desa khususnya di Kecamatan Seginim. Sebab apa yang ilmu yang didapatkan dari mahasiswa KKN tersebut harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengelola administrasi dan promosi desa. "Baik itu di Desa Muara Danau dan Desa Pajar Bulan, khusus di Desa Muara Danau yang mempunyai potensi pariwisata, terdapat ekosistem alami perkumpulan spesies Burung Bangau putih hampir ribuan ekor," kata Mardalena di Kantor Kecamatan Seginim Senin (31/08).

Oleh karenanya, kembangkan potensi wisata ini dengan baik agar menarik minat pengunjung. Bahkan di Desa Muara Danau ada khusus kandang sapi yang kandangnya mengeluarkan dana sebesar setengah Miliar, bahkan disanapun terdapat perkebunan jeruk yang indah yang mampu menarik perhatian para wisatawan untuk tempat wisata.

Dengan adanya mahasiswa tersebut diharapkan sistem administrasi Desa Muara Danau menjadi lebih baik, untuk menjadi desa percontohan dalam segi apapun di Kecamatan Seginim dan Kecamatan lainnya.

"Desa Muara Danau diharapkan mampu menjadi daerah kunjungan wisata yang mampu mengangkat nama Bengkulu Selatan, serta menarik wisatawan baik lokal, maupun luar provinsi bahkan internasional," pungkas Mardalena.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: