Warga Desa Karang Anyar I Bahagia BLT DD Cair Lagi

Warga Desa Karang Anyar I Bahagia BLT DD Cair Lagi

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar I, Kecamatan Kota Arga Makmur tampak senyum bahagia. Bagaimana tidak, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) lanjutan bulan ke empat cair lagi, Senin (07/9/2020).

BLT – DD lanjutan bulan ke empat untuk 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa, yang di hadiri, Kades Karang Anyar I, Drs.Saiful Amri serta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa dibagikan langsung. “Alhamdulillah, kita telah menyalurkan BLT – DD bulan pertama, kedua dan ketiga. Hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD bulan keempat kepada 106 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp600.000,- per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,- per KPM,” kata Kades Saiful.

Penyaluran BLT -DD telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp600.000,- kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,-.

Penyaluran BLT DD bulan keempat ini sudah melalui mekanisme hasil rapat Musdes yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. "Total penerima BLT – DD bulan keempat yang berjumlah 106 KPM ini telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” kata Kades.

BLT DD yang telah diberikan ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya untuk membeli bahan sembako. "Pandemi Covid – 19 ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, untuk itu dana ini jangan sampai dipergunakan untuk yang tidak bermanfaat,” kata dia.

Pendamping Desa, Atta yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Karang Anyar I yang telah sukses menyalurkan BLT – DD berjalan aman dan kondusif. “Kami sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Karang Anyar I yang bekerja dengan baik demi menyukeskan BLT – DD lanjutan bulan keempat ini,” singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: