Pasar Tebat Gelar Pemberdayaan Masyarakat Penyelenggaran Posyandu

Pasar Tebat Gelar Pemberdayaan Masyarakat Penyelenggaran Posyandu

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa bersama jajaran Desa Pasar Tebat menggelar pemberdayaan masyarakat penyelenggaraan Posyandu, Senin (14/09/2020).

Pemberdayaan masyarakat penyelenggaraan Posyandu dilaksanakan di balai desa, di hadiri oleh Sekcam, Ramdani Halian, SH, Kasi PMD Bobby Ertanto, Kepala Desa Tamron, Puskesmas Kerkap, Lisnawati Jumiarti sebagai promotor, Nurrohma Yulia, Amd. Keb (KIA), Ruri Astuti, AMG sebagai Ahli Gizi beserta masyarakat.

Kepala Desa Pasar Tebat, Tamron memberikan apresiasi kepada Puskesmas Kerkap di karenakan fasilitasnya yang lengkap. "Saya selaku Kades Pasar Tebat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Kerkap atas ketersediaan fasilitas dari Puskesmas Kerkap yang kami nilai sudah lengkap," kata dia.

Sekcam Ramdani Halian, SH mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. "Saya imbau masyarakat agar tetap terus memakai masker di manapun berada dan selalu mengikuti protokol kesehatan," singkat dia.

Perwakilan Puskesmas Kerkap, Lisnawati Jumiarti mengatakan tentang Covid-19 yang sangat membayakan. "Sebenarnya nama dari Virus Covid itu bukanlah Covid-19 melainkan Novel coronavirus atau bisa juga di singkat dengan Covid-19, mengapa ada angka 19 nya, itu karena virus ini muncul di tahun 2019. Novel Coronavirus (Covid-19) itu adalah virus baru, penyebab penyakit saluran pernafasan, Novel Coronavirus merupakan satu keluarga dengan Virus penyebab SARS dan MERS," singkat Lisnawati Jumiarti. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: