Disdukcapil: Peremajaan Alat untuk Maksimalkan Pelayanan

RBO, MANNA - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(DisDukcapil)Gunawan Suryadi,S.Sos.M.AP melalui Kabid Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan(PIAH)Nasution, SE mengungkapkan Disdukcapil meminta Kepada Pemerintah Daerah untuk peremajaan fasilitas, alat untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. "Kita bisa lebih cepat dalam memproses data kependudukan yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga(KK) Akte Kelahiran dan KIA karena dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknoligi saat ini kita masih menggunakan alat - alat jenis lama yang selalu stanbay setiap waktu," kata Nasution di ruangannya Jumat (18/09) lalu.
Adapun yang menjadi prioritas yang dibutuhkan saat ini adalah Server yang selama ini digunakan ada dua server KTP dan server Sistem Administrasi Kependudukan(SIAK) dan satu lagi alat cetak ataupun pargo dimana alat tersebut selalu digunakan untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.
Apalagi masyarakat banyak yang memintak penyelesaian administrasi kependudukannya secara cepat, Karena terkendala alat hal itu belum bisa dilakukan untuk saat ini ditambahkan lagi peremajaan filem dan ribon untuk mencetak KTP dan KIA.
"Kedepannya kami berharap peremajaan alat ini bisa terealisasi sehingga pelayanan yang diberikan bisa semakin bagus. Karena Disdukcapil merupakan tempat pembuatan dokumen kependudukan dengan istilah untuk menyajikan masakan yang baik harus dilengkapi dengan alat yang baik pula," pungkas Nasution.(afa)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber:
- Share:
- 1 Gubernur Bengkulu Kecewa dan Kritik Kinerja Pelindo, 4.000 Warga Pulau Enggano Krisis Bahan Pokok
- 2 Ini Respon Cepat Gubernur Bengkulu untuk Korban Kebakaran dan Infrastruktur
- 3 Kapolri Apresiasi Komitmen PT Jasa Raharja atas Sinergi dan Kolaborasi dalam Wujudkan Arus Mudik dan Balik
- 4 Hilang 5 Hari dan Diduga Tidak Makan, Perempuan Asal Ipuh Mukomuko Ditemukan Selamat
- 5 Dibuka Bupati, Bengkulu Utara Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2025–2029
- 1 Gubernur Bengkulu Kecewa dan Kritik Kinerja Pelindo, 4.000 Warga Pulau Enggano Krisis Bahan Pokok
- 2 Ini Respon Cepat Gubernur Bengkulu untuk Korban Kebakaran dan Infrastruktur
- 3 Kapolri Apresiasi Komitmen PT Jasa Raharja atas Sinergi dan Kolaborasi dalam Wujudkan Arus Mudik dan Balik
- 4 Hilang 5 Hari dan Diduga Tidak Makan, Perempuan Asal Ipuh Mukomuko Ditemukan Selamat
- 5 Dibuka Bupati, Bengkulu Utara Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2025–2029