Ny Eko Mian Puji Kemajuan PKK Desa Pal Tiga Puluh

Ny Eko Mian Puji Kemajuan PKK Desa Pal Tiga Puluh

RBO, ARGA MAKMUR - Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah menunjukkan peran kader-kader PKK untuk terus bersemangat mewujudkan keluwarga yang sejahtera.

Ketua tim Penggerak PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian memuji kemajuan yang signifikan PKK Desa Pal 30 dan Desa Lubuk Gedang. Acara ini di pusatkan di Desa Pal Tuga Puluh Kecamatan Lais, Rabu (23/09/2020).

Dikatakan Ny. Eko Mian, pembinaan ini jangan hanya batas sampai di sini saja. Saya minta untuk tetap semangat tetap dilanjutkan kegiatan-kegiatan PKK yang telah kami bina selama ini, untuk pak Kades tolong nanti walaupun tidak ada pembinaan dari PKK Kabupaten dana untuk PKK tetap di anggarkan. Agar Ibu-Ibu tidak putus kegiatan PKKnya, karena walaupun dari kabupaten tidak membina tapi dari kecamatan tetap wajib untuk membina PKK yang ada di desa," kata Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian.

Kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus supervisi untuk meninjau kegiatan PKK Se Bengkulu Utara yang sebelumnya telah di lakukan pembinaan. "Supervisi ini untuk melihat pelaksanaan tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pemanfaatan Tanah Pekarangan, Pemanfaatan Hasil Toga, Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KBKES," kata dia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ny. Nofniarni Suryansyah mengatakan selaku dari kecamatan memohon terus bimbingan dan arahan dari Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten. "Kami mohon bimbingan dari PKK Kabupaten agar lebih maksimal,"singkat dia.

Kepala Desa Pal Tiga Puluh, Budiman mengatakan Pemerintahan Desa Pal Tiga Puluh terimakasih atas bimbingan dan supervisi yang dilakukan. "Kami terus melakukan kegiatan dan hal-hal yang telah diberikan petunjuk agar PKK di desa kami dapat maju dan berkembang," singkat dia. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: