2 Balon Perebutkan Jabatan Ketua PGRI Kota Bengkulu

2 Balon Perebutkan Jabatan Ketua PGRI Kota Bengkulu

RBO >>> BENGKULU >>>  2 Bakal Calon (Balon) yang diusung oleh Pengurus Kecamatan, Ranting Sekolah, dan Anggota se-Kota Bengkulu sudah mengerucut 2 nama untuk menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bengkulu. Periode 2020-2024 menggantikan masa kepemimpinan Heri Suryadi, M.Pd. Sebab, masa tugas kepemimpinan yang lama sudah berakhir.

"Ya, dari survei yang kami amati, melalui sidang/rapat pleno I-III, virtual meeting (zoom meeting), hari Sabtu (26/9) lalu, memang banyak balon yang diusung. Namun ada 2 nama yang porolehan suara diusung paling banyak. Yaitu, Mukhtarimin, M.TPd, MAT dan saya sendiri Nawardi, S.Pd," ujar Ketua Panitia Konferensi Kota XXII PGRI, Nawardi, S.Pd pada RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk penetapan 2 balon terpilih Ketua PGRI Kota periode 2020-2024, lanjutnya, akan ditentukan pada rapat pleno IV-VI yang digelar hari ini (Senin-red) di Hotel Mercure Bengkulu. "Untuk pencalonan, memang diusung dari ranting kecamatan. Seperti MKKS Kota, ranting sekolah dan lain-lain. Sebab, mereka inilah yang menilai siapa yang berhak menjadi Ketua PGRI Kota selanjutnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota, Heri Suryadi, M.Pd mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi ketua PGRI nanti, diharapkan PGRI semakin baik dan profesional. Apalagi, visi dan misi utamanya pemberdayaan usaha PGRI untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. "Anggota PGRI Kota hingga kini sebanyak 3.882 orang. Jadi, pemilihannya melalui voting dari seluruh anggota. Terbagi menjadi hak suara cabang 45 suara, hak suara ranting 131 suara, hak suara anggota 148 suara. Total 324 suara pada konferensi Kot XXII PGRI Bengkulu tahun 2020," kata Heri saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk diketahui, 2 Balon yang diusung, yaitu Muktharimin yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PGRI Provinsi. Jika dia terpilih menjadi Ketua PGRI Kota, sesuai dengan aturan dasar rumah tangga, tidak boleh dua jabatan dalam organisasi yang sama, maka salah satu harus mengundurkan diri. Sedangkan Nawardi kini menjabat sebagai Wakil Ketua 2 Pengurus PGRI Kota. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: