Seluma Multi Etnis, Suparto – Noviawan Ail Layak Pimpin Seluma

Seluma Multi Etnis, Suparto – Noviawan Ail Layak Pimpin Seluma

RBO, SELUMA - Masyarakat Kabupaten Seluma yang terdiri dari multi etnis dan kesukuan yang dibingkai dengan kebhinekaan. Banyaknya adat budaya yang terdiri dari Serawai, Jawa, Padang, Batak dan lainnya menjadi tolak ukur kebersamaan dalam membangun Kabupaten Seluma. Memasuki tahapan mencari calon pemimpin, figur Drs. Suparto M SI - Noviawan Ail, SE (Tam tam Ail) adalah figur pemimpin yang pas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Seluma periode 2021- 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Pemenangan jalur partai pasangan calon bupati dan wakil bupati Seluma, Suparto - Noviawan Ail (Tam Tam Ail), Okti Fitriani S.Pd. "Masyarakat Jawa ada sekitar 40 persen, sisanya adalah masyarakat Serawai, Batak, Padang dan lainnya. Kalau masyarakat jawa sudah 40 persen, jadi tekadkan yang memimpin Seluma adalah pasangan SN (Suparto - Noviawan). Hal ini sangat menghargai keberagaman. Dan hal ini ada di dalam tubuh kepemimpinan Suparto - Tam Tam," kata Okti Fitriani S.Pd, Senin (28/9).

Menurut Okti, Kabupaten Seluma tidak bisa hanya dipimpin orang asli Seluma, karena pentingnya menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan. "Kalau harus orang Serawai nian tidak bisa. Serawai ini multi etnis," sampai Okti, di sela -sela pembentukan tim pemenangan di Posko Suparto - Tam -Tam di kawasan jalan dua Jalur Kelurahan Talang Saling, Senin (28/9).

Dibagian lain, Calon Bupati Drs. Suparto M.SI mengatakan pembentukan tim pemenangan sangat perlu dilakukan untuk memenangkan Suparto - Tam - Tam. "Dengan terbentuknya tim, meringankan beban. Semakin akurat semakin kuat," kata Drs. Suparto. Menurut Suparto, keberadaan tim Partai dan tim keluarga tidak bisa dipisahkan. "Tujuannnya hanya satu, untuk kemenangan pasangan Suparto - Tam Tam," singkar dia. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: