2021 Bakal Dibangun Sekolah Maritim

2021 Bakal Dibangun Sekolah Maritim

Pemkab Minta Warga Kosongkan Lahan

RBO, ARGA MAKMUR - Lahan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemda BU) seluas 6 hektar yang berada dalam kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lagita saat ini sedang dikuasai warga.

Lahan seluas 6 hektar yang dikuasai warga tersebut diklaim pihak Pemda akan dibangun Sekolah Kejuruan Maritim pada tahun 2021 mendatang oleh pihak Kementerian, sedangkan 4 hektar lainnya juga akan dibangun gedung pekantoran lainnya.

Lahan kosong seluas 6 hektar tersebut juga diketahui telah dikuasai oleh beberapa warga dengan dibangun pondok dan ditanami sayuran, bahkan juga terlihat telah dipagari oleh oknum warga tersebut dengan kayu.

Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara, Drs. Fahrudin melalui Kabid Transmigrasi Disnakertrans Bengkulu Utara, Edwin Fikri mengatakan telah turun langsung kelokasi dan telah menyurati pihak Pemerintah Desa Urai untuk menyampaikan imbaun dan teguran kepada warga yang menduduki lahan tersebut untuk segera angkat kaki atau akan ada tindakan tegas yang dilakukan Pemerintah Daerah. "Kita telah turun langsung kelokasi dan telah menyurati Pemerintah Desa Urai untuk mengimbau agar warga tersebut segera angkat kaki sebelum ada tindakan tegas dari Pemerintah Daerah," kata Edwin Fikri.

Edwin Fikri menyebutkan kawasan KTM Lagita telah direncanakan akan menjadi pusat perekonomian dan perkantoran untuk beberapa Kecamatan penyangga. "Kawasan ini juga telah direncanakan akan menjadi pusat perekonomian dan perkantoran untuk Kecamatan Penyangga seperti Kecamatan Ketahun, Kecamatan Putri Hijau, Kecamatan Napal Putih, Kecamatan Batik Nau, Kecamatan Pinang Raya dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat," singkat Kabid Transmigrasi Disnakertrans Bengkulu Utara Edwin Fikri. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: