Pemdes Pematang Balam Salurkan BLT DD Bulan Keempat

Pemdes Pematang Balam Salurkan BLT DD Bulan Keempat

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara (BU) telah salurkan BLT DD APBDes tahap II bulan keempat sebesar Rp 300.000,- kepada 205 KK warga penerima manfaat. Hasil dari Musdes khusus validasi sebelumnya sesuai kriteria telah sukses dibagikan, Jumat (2/10/2020).

Pembagian BLT DD dilaksanakan di Kantor Desa. Acara ini disaksikan Kades Ralani serta perangkat, BPD, Camat Hulu Palik, Ir. Ali Amran, Babinsa dan pendamping desa. “Alhamdulillah, pada APBDes tahap pertama senilai Rp 600.000 selama tiga bulan berturut-turut sudah selesai disalurkan. Pada hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD bulan pertama APBDes tahap ke II bulan pertama senilai Rp 300.000 per KK, kepada 205 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp 600.000,- per KPM. Namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp 300.000,- per KPM,” ujar nya.

Kades Ralani dalam sambutannya berharap pada ibu bapak untuk menaati protokol kesehatan di masa pandemik covid 19 ini. Saat bepergian jangan tidak pakai masker dan rajin cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan demi memutus rantai virus covid 19 tersebut. Untuk Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT DD) ini tolong dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan pangan sehari- hari dan mudah-mudahan virus tersebut cepat berlalu jika kita taat pada peraturan pada saat sekarang ini,” kata Ralani.

Camat Ir. Ali Amran juga turut menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Pematang Balam yang telah sukses menyalurkan BLT – DD. Acara penyaluran BLT ini berjalan aman dan kondusif. “Kami berharap kepada masyarakat, tolong patuhi protokol kesehatan untuk kita sendiri, tentu juga untuk orang lain. Disaat keluar rumah, harus pakai masker, rajin cuci tangan. "Kami sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Pematang Balam yang bekerja dengan baik demi menyukeskan BLT – DD lanjutan,” singkat Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: