Hujan Deras, Belasan Rumah dan Jalan Penghubung Desa Terendam Banjir

Hujan Deras, Belasan Rumah dan Jalan Penghubung Desa Terendam Banjir

RBO, ARGA MAKMUR - Cuaca buruk yang melanda Bumi Ratu Samban, Bengkulu Utara dalam sepekan terakhir mengakibatkan bencana alam di sejumlah daerah. Salah satunya di Kecamatan Batik Nau yang mana akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang sejak Kamis sore (01/10) kemarin hingga dini hari Jumat (02/10) mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir dan memutus akses jalan antar desa.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan banjir ini dengan ketinggian air 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa ini disebabkan hujan deras dan meluapnya air sungai Bintunan, Teberau, Air tik nau dan Air kebanyak.

Meluapnya air sungai tersebut mengakibatkan 13 unit rumah di Desa Batik Nau, 3 unit rumah di Desa Pagar Ruyung yang terendam banjir dan akses jalan Desa Batik Nau menuju Dusun Beringin Desa Samban Jaya Kecamatan Batik Nau putus terendam banjir setinggi 1 meter.

Banjir terjadi sejak dini hari akibat dari luapan air sungai dan diguyur hujan sejak Kamis sore, hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga Desa Batik Nau yang rumahnya terendam banjir yakni Lenti Nada,”Sekitar pukul 01.00 wib air mulai naik, pukul 05.00 wib subuh tadi sudah mengenangi rumah," Singkat Lenti Nada. Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH juga membenarkan kejadian tersebut dan mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap selalu waspada dikarenakan cuaca buruk dalam sepekan terakhir. "Tadi pagi kita turun langsung mengecek ke lokasi bersama pak Kades Batik Nau, ada 13 rumah di Batik Nau, 3 rumah di Pagar Ruyung dan jalan Batik Nau Dusun Beringin terputus akibat banjir ini, kepada warga masyarakat saya imbau untuk selalu waspada, mengingat cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, " singkat Camat Sabani, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: