Langka, Gas 3 Kg Dijual Rp 40.000

Langka, Gas 3 Kg Dijual Rp 40.000

RBO >>>  IPUH >>>  Harga bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (Kg) di wilayah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, dijual dengan harga Rp 40.000 per tabung. Harga tersebut jauh lebih mahal dari harga normal sebelumnya hanya Rp 23.000 hingga Rp 25.000 per tabung. Selain dari harga yang cukup fantastis, gas elpiji ukuran 3 Kg juga susah ditemukan di wilayah Kecamatan Ipuh.

Tidak sedikit warga Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, merasa kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 Kg. Dan harga gas elpiji ukuran 3 Kg juga meroket di tengah Pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini.

"Kami masak selama empat hari ini pinjam gas tetangga. Selain susah ditemukan, harga gas ukuran 3 Kg juga dijual dengan harga mahal. Yaitu Rp 40.000 per tabung. Tadi (kemarin red) saya baru beli di pengecer yang ada di Desa Medan Jaya, harganya Rp 40.000 per tabung," ungkap warga Desa Medan Jaya, Nengsih kepada  radarbengkuluonline.com tadi siang .

Berdasarkan hasil peninjauan langsung wartawan koran ini, menurut keterangan salah seorang pengecer gas elpiji 3 Kg yang ada di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, saat ini memang susah untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 Kg tersebut. Selain dari itu, pihaknya sebagai pengecer juga mengeluarkan modal yang cukup besar. Sehingga mau tidak mau dia harus menjual harga gas elpiji ukuran 3 Kg ini dengan harga Rp 40.000 per tabung. "Ya mahal harganya sekarang, karena modalnya juga besar," imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: