Jalan Desa Kecamatan Air Besi Terendam

Jalan Desa Kecamatan Air Besi Terendam

RBO, ARGA MAKMUR - Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan 3 Desa di Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara diterjang banjir. Senin malam (05/10) kemarin.

Ketiga desa tersebut adalah Desa Tanjung Genting, Talang Renah dan Talang Lembak. Banjir terjadi pada saat subuh sekitar jam 05.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah dan fasum terendam banjir serta membuat akses jalan Desa Talang Lembak ke kota Agung serta Tanjung Genting ke Sungai Pura tidak bisa dilewati.

Kades Tanjung Genting, Rivondi,SAp melalui Sekdes Tanjung Genting Suparto mengatakan banjir yang terjadi selain merendam pemukiman warga dan perkebunan banjir juga merendam akses jalan menuju desa yang lainnya sehingga menghambat perjalanan warga setempat.

Dia mengatakan, banjir yang terjadi tersebut akibat dari luapan Sungai air Besi. Sungai ini merupakan sungai induk yang menjadi muara dari beberapa anak sungai dan 3 desa ini merupakan kawasan yang sangat dekat dengan sungai, Kondisi beberapa desa yang cukup rendah membuat luapan air dari Sungai Air Besi tak dapat dihindari masuk ke pemukiman warga,"Kondisi desanya lembah, kalau hujan hanya 3 jam tidak terjadi banjir. kemarin karena durasinya lama, akhirnya mengakibatkan banjir namun tidak terlalu parah namun tidak menimbulkan kerugian yang signifikan," ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: