Perangkat Desa Tanjung Harapan Sepakat Masuk Setiap Hari

Perangkat Desa Tanjung Harapan Sepakat Masuk Setiap Hari

RBO, IPUH - Berdasarkan laporan yang diterima Badan Permusyawaratan Desa (BPD) perangkat Desa Tanjung Harapan sering tidak masuk kantor. Untuk menindak lanjuti persoalan tersebut, BPD dan Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan menggelar musyawarah bersama perangkat desa, yang dihadiri langsung oleh Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos pada Jumat pagi,(9/10). Dalam musyawarah tersebut, semua perangkat desa sepakat setiap pagi masuk ke kantor.

Ketua BPD Tanjung Harapan, Dasril mengatakan, sesuai dengan informasi dan laporan dari beberapa masyarakat yang masuk dengan pihaknya, perangkat Desa Tanjung Harapan sering tidak berada di tempat (kantor red). Memang terkait dengan masalah keperluan masyarakat di kantor desa ini tidak menjadi kendala. Namun alangkah baiknya jika perangkat desa masuk setiap hari ke kantor. "Kami sebagai wakil masyarakat Desa Tanjung Harapan, berkewajiban menyampaikan kepada pemerintah desa terkait masalah ini," sampainya.

Dalam kesempatan itu, Camat Ipuh mengatakan, Bupati Mukomuko sudah mengeluarkan kebijakan, seluruh perangkat desa harus masuk dan bekerja sesui dengan jam kerja PNS golongan IIA. Sebab, honor yang diterima perangkat desa saat ini sudah setara dengan PNS golongan IIA. "Jadi, tidak ada asalan kalau perangkat desa masih tetap tidak mau masuk ke kantor. Mulai Minggu depan semua perangkat desa harus masuk. Kalau tidak sesuai dengan konsokuenasi yang sudah disepakati desa, mungkin peringatan berupa teguran dan lain sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Tanjung Harapan, Darmansya mengatakan, mulai Senin, 12 Oktober mendatang seluruh perangkat desa harus masuk. Sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakati dalam forum ini. "Kita harus saling membutuhkan dan saling keterkaitan. Sesuai dengan kesepakatan semua perangkat desa harus masuk sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB," demikian Darmansyah.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: