Kementerian PUPR Kembali Kucurkan Dana Pamsimas untuk 19 Desa

Kementerian PUPR Kembali Kucurkan Dana Pamsimas untuk 19 Desa

RBO, ARGA MAKMUR - Dalam upaya memberikan sumber serta penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat yang baik kepada masyarakat. Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapatkan kuncuran dana untuk pembangunan pamsimas untuk 16 Desa dari Kementerian PUPR dan di bantu APBD Kabupaten Bengkulu Utara.

Pembuatan pamsimas sendiri bertujuan untuk meningkatkan fasilitas penunjang air bersih masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih terkhusus masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

16 Desa tersebut diantaranya Kecamatan Pinang Raya 2 Desa, Air Besi 5 Desa, Air Padang 2 Desa, Padang Jaya 2 Desa, Sedangkan Kecamatan Putri Hijau, Tanjung Agung Palik, Batik Nau, Ulok Kupai dan Kecamatan Hulu Palik Masing – Masing Hanya 1 Desa. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Supadi menjelaskan bantuan ini sendiri progres pengerjaanya telah mencapai 50 persen. "Saat ini pengerjaannya sudah 50 persen, ditargetkan pertengahan November nanti semuanya rampung," kata Supadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: