Polda Bakal Patroli Prokes di Perkantoran

Polda Bakal Patroli Prokes  di Perkantoran

RBO,BENGKULU- Klaster perkantoran menjadi salah satu penyumbang kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Meskipun Provinsi Bengkulu minim kasus klaster perkantoran personil Polda Bengkulu dan jajaran tidak jarang berpatroli ke perkantoran untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno. S.Sos, MH menjelaskan, dalam internal Polda Bengkulu sendiri setiap satuan kerja wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menyediakan handsanitizer, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. tak sedikit juga personil berjemur terlebih dahulu dilapangan sebelum memulai pekerjaan.

“Jadi jangan menganggap remeh virus corona atau Covid-19 ini, kita semua harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat saat berada di kantor,” ujar Sudarno.

Melansir dari detikhealth.com, beberapa hal yang dapat dilakukan ketika berada di kantor guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Pertama mengatur giliran masuk kantor, dapat mengurangi penumpukan orang dalam satu tempat. Dengan begitu, penularan virus pun dapat diminimalisir. Kedua, memastikan sirkulasi udara baik jadi udara di dalam ruang kantor juga perlu diperhatikan. Virus dapat menyebar melalui udara. Sehingga, dengan sirkulasi udara yang baik akan mengurangi dosis virus di udara.

Selanjutnya, ketiga lakukan kontak tracing jika ada kasus positif jadi Jika ada kasus positif yang ada di sekitar lingkungan kerja. kita harus segera lakukan kontak tracing ke orang-orang yang mungkin pernah berinteraksi denganmu atau orang yang positif tersebut dan juga bisa melakukan isolasi mandiri jika merasa melakukan kontak langsung dengan orang positif COVID-19 tersebut. Keempat, jangan terlalu lama berada di dalam ruangan diketahui bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh. Suhu yang dingin seperti di dalam ruang ber-AC juga membuat virus dan bakteri bertahan lebih lama. Oleh karena itu, jangan terlalu lama berada di dalam ruangan.

Kelima, bekali tubuh dengan suplemen atau vitamin selain menerapkan protokol kesehatan, kita juga perlu melindungi diri dari dalam dengan cara mengonsumsi suplemen atau multivitamin yang bisa juga membantumu meningkatkan daya tahan tubuh. (crv/rls).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: