Longsor di Enggano, Jalan Utama Penghubung 3 Desa Nyaris Putus

Longsor di Enggano, Jalan Utama Penghubung 3 Desa Nyaris Putus

RBO, ARGA MAKMUR - Tak hanya salah satu Dermaga Pelabuhan yang mengalami kerusakan berat, hampir seluruh akses jalan utama di Pulau Enggano saat ini dalam kondisi rusak.

Mirisnya salah satu akses jalan yang berada persis dipintu masuk jembatan kuala kecil yaang menjadi penghubung 3 Desa yakni Desa Malakoni, Desa Kahyapu dan Desa Kaana juga nyaris putus disebabkan mengalami longsor dan amblas kesungai.

Dari data yang berhasil jalan ini ini sendiri dibangun oleh pemerintah menggunakan dana APBN pada tahun 2001 lalu dan hampir selama 19 tahun ini jalan tersebut tidak mendapatkan perbaikan dan pemeliharaan jalan, padahal jalan tersebut merupakan akses akses satunya perekonomian dari pelabuhan Malakoni menuju Desa – Desa Penyangga lainnya.

Kapolsek Enggano, AKP. Subagio membenarkan adanya kejadian tersebut dan menyebutkan pihak kepolisian telah memasang garis police line pada jembatan kuala kecil yang terletak di jalur lintas jalan raya Desa Malakoni karenakan jalan dihulu jembatan sudah longsor separuh badan jalan, posisi jembatan miring terdapat satu truck muatan pisang terperosok dan hampir masuk jurang sudah di evakuasi,” Benar, kita telah memasang garis poline line, satu truk yang terperosok juga telah kita evakuasi,” singkat AKP. Subagio. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: