Terlambat, Desa Talang Buai Salurkan BLT-DD Bulan Kelima

Terlambat, Desa Talang Buai Salurkan BLT-DD Bulan Kelima

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Buai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) bulan kelima Selasa,(20/10) kemarin. Dalam kesempatan itu hadir, Pj Kades Talang Buai, Lukman beserta perangkatnya, BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Saat dikonfirmasi PJ Kades Talang Buai, Lukman mengatakan, jumlah penerima BLT-DD ini sebanyak 41 orang. Jumlah penerima tersebut sesuai dengan hasil penetapan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu lalu. "Hari ini penyaluran bulan kelima, dengan besaran Rp 300.000 per KPM," ucap Lukman.

Sambungnya, penyaluran BLT-DD bulan kelima ini Desa Talang Buai bisa dikatakan termasuk terlambat. Ini lantaran nunggu pencairan Dana Desa (DD). Sementara untuk bulan keenam pihaknya akan berusaha secepat mungkin.

"Mungkin minggu depan, penyaluran BLT-DD untuk bulan ke keenam sudah bisa kita salurkan," ucapnya. Ditambahkan, dengan adanya BLT-DD ini ia berharap warga yang ditetapkan sebagai penerima ini bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Warga yang ditetapkan sebagai penerima ini sesuai dengan hasil Musdesus yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. "Warga yang menerima ini benar-benar warga yang tidak mampu. Dan dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan tersebut," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: