DPD Gerindra Belum Terima Surat Pengunduran Ketua DPC Kota

DPD Gerindra Belum Terima Surat Pengunduran Ketua DPC Kota

Suharto : Secepatnya Kita Proses, Kewenangan DPP Tunjuk Penggantinya

RBO, BENGKULU – Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA mengaku hingga saat ini, pihaknya belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE, MM. Namun dari pemberitaan diberbagai media massa kata Suharto, pihaknya memang telah membaca terkait pernyataan serta alasan Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Plt Walikota Bengkulu saat ini sampai berniat mengundurkan diri. “Terkait dengan Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, kita kebetulan belum menyampaikan secara legal ke DPP. Dan hal ini akan kita sampaikan kepada Ketua DPD terlebih dahulu. In sya Allah dalam waktu dekat akan saya sampaikan langsung ke Ibu Ketua DPD. Bagaimana tindaklanjutnya nanti, biarlah unsur pimpinan yang memutuskannya. Dan sampai hari ini, kami sendiri belum menerima surat secara tertulis resmi terkait rencana pengunduran diri Ketua DPC tersebut,” ungkap Suharto saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, sebelum mengikuti pleno penetapan Paslon serta pemberian nomor urut tiga kepada Cagub dan Cawagub Agusrin-Imron di Mercure Hotel, Selasa (20/10).

Dan terkait pengunduran diri Ketua DPC Kota tersebut, Suharto belum bisa memastikan kapan proses pergantiannya akan dilaksanakan. “Bisa saja secepatnya diproses. Atau bisa juga dilaksanakan setelah Pilkada ini selesai,” kata Suharto.

Kemudian terkait siapa saja yang berpeluang untuk menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu yang merupakan pemilik empat kursi DPRD Kota Bengkulu saat ini dengan menempatkan salah satu kader terbaiknya sebagai unsur pimpinan Waka I tersebut, Suharto mengatakan itu nanti merupakan kewenangan DPP.

“Kalau itu siapa yang akan ditunjuk menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, ranah kewenangannya DPP. Siapa saja berpeluang. Untuk itu saat ini belum bisa kami sampaikan. Sebab kami belum rapat internal. Dan kalau memang nanti DPP menunjuk saya sebagai Ketua DPC, sebagai kader dan itu adalah amanat perintah dari partai, tentu akan kita jalankan semua. Cuman yang jelas sampai saat ini belum ada hal-hal demikian itu,” pungkas Suharto menjawab isu yang beredar mengatakan bahwa namanya masuk dalam kandidat tiga besar kader Gerindra yang berpeluang menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: