Warga Tangkap Ular Phyton 7 Meter

Warga Tangkap Ular Phyton 7 Meter

RBO, SELUMA - Maksud hati hendak memikat burung di sekitar kawasan muara pantai Pesisir Seluma, Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Zendi (17) pemuda desa bersama sejumlah temannya dikejutkan dengan keberadaan seekor ular besar jenis Phyton dengan panjang sekitar 7 meter pada Senin (19/10) malam. Melihat hal itu, rencana mereka yang ingin memikat burungpun dialihkan dan memilih menangkap ular tersebut.

"Awalnya mau mikat burung. Tapi di jalan dekat semak-semak, ada ular yang sempat berusaha menyerang karena kaget," ujar Zendi, Selasa (20/19/0).

Sadar akan bahaya yang mengancam, Zendi lalu memanggil sejumlah teman lainnya. Dengan bantuan sejumlah temannya, dan menggunakan alat seadanya, ular phyton berhasil ditangkap. "Untung ada kawan-kawan yang membantu saya dan ramai-ramai menangkapnya,” sampai Zendi.

Karena dianggap meresahkan warga sekitar, ular python ini akhirnya diangkut sekitar 10 orang ke desa. Keberadaan ular phyton tersebut menjadi tontonan warga sekitar. "Memang di desa kami ini sudah sering terlihatular phyton," sampai Misri (45) warga Desa Pasar Seluma lainnya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: