Nomor Urut 3, Agusrin – Imron Langsung Gaspool

Nomor Urut 3, Agusrin – Imron Langsung Gaspool

RBO, BENGKULU - Pasangan calon (Paslon) Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi (AIR) secara resmi menerima penetapan nomor urut 3 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu. Usai mendapatkan nomor urut, calon wakil Gubernur, Dr Ir H. Imron Rosyadi langsung menggelar konferensi pers di Hotel Mercure, Selasa (20/10).

Kepada wartawan, Imron mengatakan apabila orang muslim sehabis melaksanakan salat selalu mengucapkan kalimat zikir, Subhannallah, Alhamdulillah dan Allahuakbar sebanyak 3 kali.

"Jadi tiga itu sesuatu yang tidak selalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Seperti tiang tungku untuk masak air juga kalau kakinya 1 atau dua dia akan roboh, maka harus kakinya 3. Air atau masakannya masak dan tidak akan tertumpah. untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih pada KPU, Bawaslu Provinsi Bengkulu, tim hukum Agusrin-Imron, Parpol koalisi, serta tim pendukung kita. Sesuai dengan isi pakta integritas tadi, kami juga siap menerapkan Prokes Covid-19 pada saat melaksanakan kampanye," ungkap Imron.

Menurut Imron, untuk masa kampanye setelah mendapatkan nomor urut maka akan gencar dilakukan untuk mengenalkan nomor 3 tersebut.

"Kalau mengkampanyekan Agusrin-Imron itu sudah lama. Sekarang hanya mempromosikan nomor 3 nya, dan hari Jumat kita sudah kampanye," jelasnya.

Selanjutnya, kata Imron, pihaknya akan Gaspool untuk mengenalkan visi dan misi diantaranya melaksanakan program-program mengejar ketertinggalan Provinsi Bengkulu, mengembangkan sektor pariwisata, pertanian, infrastruktur, pendidikan dan sektor-sektor lainnya.

"Tahun 2020 ini Bengkulu gagal dalam program Wonderfull Bengkulu 2020, dan itu nanti akan kita laksanakan pembangunan Pantai Panjang Tahap kedua pada masa kepemimpinan Agusrin-Imron. Lalu untuk pertanian kami akan memberikan handtracktor dimana untuk 10 hektare lahan, itu kita programkan satu handtracktor untuk petani. Kemudian harga komoditi pertanian akan kita upayakan bertahan dan stabil dengan didirikannya pabrik mini CPO di setiap desa. Bantuan untuk nelayan, beasiswa untuk mahasiswa kedokteran, tunjangan daerah bagi ASN, dan Umroh Gratis bagi ulama," katanya.

Sebelumnya saat penetapan Agusrin-Imron sebagai Paslon dalam Pilkada Gubernur Bengkulu dengan nomor urut tiga dalam pleno terbuka yang dilaksanakan oleh KPU. Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM sempat mempertanyakan ketidakhadiran Cagub Agusrin M Najamuddin, dimana sesuai peraturan dalam PKPU Nomor 01 tahun 2020, pada saat penetapan dan pemberian nomor urut Paslon wajib hadir. Namun jika salah satu kandidat yang berpasangan itu tidak bisa hadir, maka harus melampirkan surat keterangan resmi dari pihak terkait.

"Kita sudah melihat ada dua surat keterangan yang disampaikan, yang pertama dari PT ASA dimana menjelaskan bahwa Pak Agusrin Maryono Najamuddin berhalangan hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Surat kedua dia memandatkan kepada Cawagub Dr Ir H. M Imron Rosyadi untuk meneken seluruh dokumen terkait penetapan dan pemberian nomor urut Paslon. Serta meneken pakta integritas agar selalu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 saat kampanye," pungkas Irwan Saputra saat memimpin pleno terbuka KPU Provinsi Bengkulu di Mercure Hotel, kemarin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: