Ketua Tidar Ikut Mundur

Ketua Tidar Ikut Mundur

RBO, BENGKULU - Pasca Dedy Wahyudi mundur sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, kini giliran Ketua Pengurus Cabang (PC) Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Bengkulu yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra, Tommy Yusriyadinata juga ikut mundur dari jabatan ketua tersebut. Diakui Tommy, mundurnya dia dari Ketua Tidar itu, lantaran berbeda pandangan politik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu. Pasalnya Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Agusrin M Najamudin yang juga mantan eks napi korupsi. Sementara secara pribadi, Tommy menegaskan, memberikan dukungan kepada Helmi Hasan yang dinilai sukses menjadi pemimpin dan layak menjadi Gubernur Bengkulu.

"Saya memiliki pandangan politik berbeda dengan keputusan Partai Gerindra. Untuk itu, saya pamit dari Tidar dan Partai Gerindra," tegas Tommy, kemarin (20/10).

Tommy mengatakan, selain mundur dari jabatan Ketua Tidar Kota Bengkulu, dirinya juga mundur jadi Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu. Menurutnya, dalam keputusan mundur itu sudah dipikirkan secara matang. "Dalam dunia politik, semua bisa berubah suatu waktu," tambahnya. Ditegaskannya, dirinya tidak bisa menolak keinginan hati untuk mendukung Helmi Hasan -Muslihan di Pilgub Bengkulu. Kebijakan Partai Gerindra, sangat bertentangan dengan pilihan hatinya. Untuk itu, sebagai anak muda, menurut Tommy, dirinya harus memutuskan terbaik untuk mendukung Helmi Hasan menjadi Gubernur Bengkulu. "Saya dihadapkan dengan sebuah instruksi partai yang bertentangan dengan hati dan harapan saya. Sehingga saya memilih mundur," tambah Tommy.

Dikatakan Tommy, politik itu pilihan. Ketika dipinang Tidar untuk membuka gerbong anak muda berproses di Partai Gerindra pada 2016 dulu, bahkan sudah ada beberapa pengurus yang berkarir di partai Gerindra melalui jalur Tidar yang didominasi anak muda. "Ini juga sebagai bentuk edukasi politik untuk anak-anak muda lainnya. Termasuk kepentingan teman-teman pengurus Tidar lainnya, sehingga leluasa menjalankan instruksi partai," bebernya. Untuk itu, secara resmi, dalam waktu dekat ini, dirinya akan menyerahkan surat penguduran dirinya ke pengurus DPP Partai Gerindra dan DPP Tidar. "Surat pengunduran diri saya nanti menyusul. Yang jelas saya mundur baik-baik. Jadi, pasti akan mengikuti prosedur yang ada," tutup Tommy.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: