Jalan Menuju Desa Tanjung Harapan – Tanjung Medan Terancam Ambruk

Jalan Menuju Desa Tanjung Harapan – Tanjung Medan Terancam Ambruk

RBO >>>  IPUH >>>  Kondisi Jalan lintas diantara Desa Medan Jaya dan Pulai Payung, menuju ke Desa Tanjung Harapan, dan Tanjung Medan Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, semakin rusak. Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar 3 meter di samping aliran air sudah berlubang. Kondisi tersebut tinggal menunggu waktu ambruk, karena apabila dilintasi oleh kendaraan roda empat dengan muatan banyak akan runtuh. Untuk itu masyarakat setempat memasang penanda berupa ban motor dan kayu agar kendaraan tidak melintas di areal tersebut.

Menurut Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos, sesuai hasil kunjungan Plt Bupati Mukomuko beberapa hari lalu, pengecekan tanah yang longsor di Desa Medan Jaya dan cek kondisi gorong-gorong rusak yang sudah lama rusak tersebut. Pmerintah kabupaten melalui Dinas PUPR akan membangunnya tahun anggaran 2021 mendatang.

"Ya itu bakal dibangun pemerintah kabupaten tahun depan. Sesuai hasil kunjungan pak Plt Bupati bersama Dinas PUPR dan anggota DPRD Mukomuko beberapa hari lalu," kata Camat kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Riko menuturkan, gorong-gorong yang rusak ini berada dijalan menuju Desa Tanjung Harapan, Tanjung Medan dan Manunggal Jaya. Walaupun masih ada jalan lain, yakni samping lapangan Desa Medan Jaya, namun posisinya cukup jauh. Oleh karena itu masyarakat mengharapkan perbaikan. Karena kondisinya semakin hari semakin rusak, seperti saat ini disamping aliran air sudah berlubang. Jika sampai dilintasi oleh kendaraan terutama mobil kemungkinan akan jebol.

"Seharusnya disini bukan lagi dibangun gorong-gorong, karena nantinya akan rusak kembali. Sebaiknya pemerintah membangun sejenis jembatan ataupun plat decker," tutur Riko.

Untuk diketahui, sebelumnya kondisi gorong-gorong yang nyaris ambruk ini pernah dicek oleh Plt Bupati Mukomuko, Haidir, S.Ip bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST MT, Kabid Bina Marga PUPR, Budiarto, ST beberapa hari lalu.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: