Penanganan Covid-19 Terus Dioptimalkan

Penanganan Covid-19 Terus Dioptimalkan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Penanganan Covid-19 yang dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu terus dioptimalkan. Ini seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, H. Dedy Ermansyah,SE.

Menurut Dedy, itu dilakukan guna mengoptimalkan penegakan protokol kesehatan dan penanganan sebagai upaya menekan angka kasus covid-19 yang terus meningkat setiap hari. “Penanganan ini jangan kendor. Jadi kita lakukan koordinasi, lalu membuat daftar inventaris masalah. Kemudian harus ada aksi, maka tim ini harus punya kerja nyata untuk penanganan covid di Provinsi Bengkulu,” ungkap Dedy Ermansyah, kemarin (22/10).

Bahkan, pada Rabu (21/10) pihaknya kata Dedy, telah melaksanakan rapat koordinasi dengan elemen terkait guna mengetahui titik persoalan yang dihadapi selama proses penanganan. Menurutnya, seluruh permasalahan ditampung, dibahas bersama untuk mencari solusi terbaik agar dapat diperbaiki kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni menyampaikan beberapa persoalan yang ditemukan selama proses penanganan.

Herwan mengatakan, yang terpenting saat ini peran aktif dan dukungan dari satgas kabupaten/ kota yang mempunyai wilayah kerja hingga ke tingkat RW dan RT sangat diharapkan. Gerak akselerasi juga perlu dipercepat karena kondisi perkembangan kasus covid semakin meningkat. "Selain itu, sinergi antar bidang serta dukungan lintas sektor dalam upaya pencegahan maupun penanganan, termasuk pemberian sangsi juga harus semakin diperkuat," jelasnya

Ditambahkannya, kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap covid-19 sangat berpengaruh pada penegakan disiplin protokol kesehatan. Lebih jauh diungkapkan, sarana dan prasarana fasilitas pendukung seperti karantina tingkat kabupaten/ kota, fasilitas rumah sakit rujukan covid-19 dan laboratorium pendukung saat ini masih kurang, sehingga menjadi bahan evaluasi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: