Operasi Patuh Zebra Nala Segera Digelar di Seluma

Operasi Patuh Zebra Nala Segera Digelar di Seluma

Delapan Item Pelanggaran Prioritas

RBO >>>  SELUMA >>>  Siap-siap. Dalam waktu dekat jajaran Polres Seluma, Polda Bengkulu akan menggelar Operasi Zebra Nala 2020. Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Lilik Sucipto mengungkapkan giat Operasi Zebra Nala akan digelar selama 13 hari sejak tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

"Operasi Zebra Nala dimulai dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November dengan titik operasi berpindah-pindah dan merata," kata Kasat Lantas, Iptu. Lilik Sucipto kepada radarbengkuluonline.com  Jumat (23/10)

Dalam razia nantinya, ada delapan item pelanggaran yang menjadi prioritas. Delapan pelanggaran itu yakni tidak memakai helm standar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone saat berkendara, menggunakan knalpot plong, kelebihan muatan, melawan arus dan over dimensi.

" Selain itu, pengendara wajib melengkapi dokumen kendaraan. Seperti SIM dan STNK," sampainya.

Sanksi bagi pelanggar, sesuai Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, bisa diancam pidana kurungan atau denda tilang.

" Melalui operasi Zebra Nala ini diharapkan dapat meningkatnya kesadaran masyarakat Seluma dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan," sampainya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: