Pondok Suguh Pacu Indeks Demokrasi Lebih Meningkat

Pondok Suguh Pacu Indeks Demokrasi  Lebih Meningkat

RBO >>>  PONDOK SUGUH >>>  Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pondok Suguh menggelar sosialisasi pendidikan pemilih. Ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Dalam kegiatan tersebut hadir Komisioner KPU Mukomuko, Mansur S sebagai narasumber. Dengan jumlah peserta perwakilan dari masing-masing desa sebanyak 3 orang dan mereka mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PPK Ponsu, Ujang Supriadi saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  mengatakan, sosialisasi ini membahas tentang pemilihan. Mulai dari mengenal para calon, cara menentukan calon yang bakal dipilih, cara mencoblos dan lain sebagainya. "Jumlah peserta yang diundang sebanyak 30 orang. Ini sesuai prokes. Selain itu, peserta yang hadir diwajibkan pakai masker dan jaga jarak," ucapnya.

Sementara itu Camat Ponsu, Abdul Hadi, S.Sos menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, indeks demokrasi di wilayah Mukomuko khususnya Ponsu diharapkan bisa meningkat. Oleh karena itu, pemerintah mengajak seluruh peserta dan lapisan masyarakat agar saling menyampaikan pada yang lain. Supaya pada tanggal 9 Desember 2020 seluruh warga datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak suaranya.

"Sosialisasi ini KPU mengajak menciptakan Pilkada damai dan kondusif," demikian Camat.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: