25 Siswa SMKN 3 Kota Bengkulu Sudah Punya Sertifikat Toeic

25 Siswa SMKN 3 Kota Bengkulu Sudah Punya Sertifikat Toeic

RBO >>> BENGKULU >>>  Dari 70 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kota Bengkulu yang mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC) SMK English Challenge 2020, 25 siswa diantaranya dinyatakan lulus. Mereka ini sudah punya sertiifikat Toeic. Sisanya belum lulus. Mereka bisa ikut lagi nanti.

"Tes TOEIC ini kami gelar untuk mempermudah siswa dalam mencari pekerjaan nantinya kalau sudah tamat dari SMK," ujar Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Eva Yuliarzi, M.Pd melalui Ketua Koordinator tes TOEIC, Ulina kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (27/10).

Dijelaskannya, untuk siswa yang mengikuti tes tersebut dari kelas XI dan XII, yang digelar selama 3 hari, Sabtu, Senin dan Selasa. Tesnya dibagi persesi mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19. "Bagi siswa yang lulus akan ada sertifikat, yang menunjukkan bahwa kecakapan bahasa Inggrisnya memang mahir," terangnya.

Ulina juga berpesan bagi siswa yang tidak lulus, bisa mengikuti tes tersebut ditahun depan. Kalau siswa kelas XI bisa ikut lagi di kelas XII mendatang. "Bagi siswa yang belum lulus, silakan belajar dengan giat, perbaiki kemampuannya agar tahun depan bisa mencoba ikut seleksi lagi. Sebab, sertifikat Toeic ini sangat berguna bagi lulusan SMK untuk mempermudah mendapat pekerjaan yang diinginkan," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: