Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bawaslu BU Sosialisasi Bersama Komunitas

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bawaslu BU Sosialisasi Bersama Komunitas

RBO, ARGA MAKMUR - Upaya untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan proses pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara yang Jujur, Adil, Langsung, Umum dan Rahasia. Bawaslu Bengkulu Utara Menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilih Kepala Daerah Bersama Komunitas. Kegiatan tersebut dipusatkan di Sawah Resto, Selasa (27/10/2020).

Pada Sosialisasi tersebut Bawaslu Bengkulu Utara juga mengikutsertakan Komunitas RX King Bengkulu Utara, SCOTER, ROBEMA, BTPL dan BBC.

Sosialisasi di selenggarakan seharian ini juga menghadirkan Narasumber dari KPU Bengkulu Utara, Rama Diandri, S. I.Kom, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Titin Sumarni, SH. Beserta anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Fatima Siregar, M. Pd, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara, Taufik Akbar Pane, SE. M. Si.

Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Titin Sumarni, SH menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilihan kepala daerah secara partisipatif. Khususnya para pemuda pemudi milenial yang saat ini dapat turut menjadi bagian dari mitra pengawasan Bawaslu. "Peran masyarakat para milenial dapat menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan melaporkan langsung adanya dugaan pelanggaran kampanye atau kejanggalan lainnya," singkat Titin Sumarni, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: