Rohidin: Mari Sambut Pesta Demokrasi Dengan Kekeluargaan, Riang, Gembira dan Jangan Ada Gesekan Antar Tetangga

Rohidin: Mari Sambut Pesta Demokrasi Dengan Kekeluargaan, Riang, Gembira dan Jangan Ada Gesekan Antar Tetangga

Ruswanto: Setidaknya 65-70% Suara untuk Kemenangan R2

RBO, BENGKULU - Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu Nomor Urut 2 Dr H Rohidin Mersyah terus melakukan silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (26/10). Tokoh masyarakat Kecamatan Sindang Kelingi Ruswanto (56) mengatakan harapannya terhadap pencalonan Rohidin ini kembali, mereka sangat berharap R2 akan menang kembali di Provinsi Bengkulu ini.

"Kami berharap dengan pencalonan kembali bapak Rohidin kami akan berjuang untuk bapak Setidaknya 65-70% suara kami," tegas Ruswanto, kemarin. "Kami menaruh harapan besar kepada bapak Rohidin jika bapak terpilih lagi," sambungnya.

Disisi lain disaat menyampaikan kata sambutanya Calon Gubernur Bengkulu Dr. H Rohidin Mersyah mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan resmi pertemuan formal legal.

"Pertemuan ini seperti forum saya pamit mohon doa restu kepada sesepuh dan bapak/ibu atas majunya saya bersama pak Rosjonsyah," paparnya.

Rohidin mengatakan bahwa dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri mendapat pasangan R2, pertama berpasangan dengan Reskan Efendi, kedua berpasangan dengan Ridwan Mukti, ketiga dengan Rosjonsyah.

"Apa kebetulan apa tanda-tanda alam seperti itu, saya ikuti pemilukada sudah tiga kali pertama sekali di Bengkulu Selatan, Kedua di Bengkulu dan sekarang Sah nian berpasangan Rohidin Mersyah - Rosjonsyah, nah ini makanya R2 yang kali ini sah nian," ungkapnya.

Rohidin Mersyah juga membangkitkan semangat optimisme dengan bercerita bagaimana dirinya mendapat restu dan dukungan Pusat yakni Partai PDIP, Golkar, PKS, Demokrat, PPP, PKPI dan PSI. Dukungan tidak hanya datang dari kalangan Partai namun juga dari berbagai kalangan mulai dari Keluarga Sumatera Selatan, Rejang, Jawa dan lainnya. Untuk itu dirinya berharap tidak ada lagi alasan Alumni tidak mendukung Putra Daerahnya untuk menang pada Pilgub Bengkulu 9 Desember mendatang.

"Kami bersama Pak Rosjonsyah telah mendaftarkan diri ke KPU, pada saat pengambilan nomor urut, kami mendapat nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah R2, untuk menjabat ke Periode ke-2. Untuk itu saya pamit kepada hadirin sekalian," ujarnya.

"Kami sebelumnya sudah berkeliling ke kawasan Bengkulu Utara dan Mukomuko dan melihat langsung bagaimana antusiasme masyarakat. Terlebih untuk masyarakat Rejang sungguh luar biasa antusiasnya, saya harap di daerah kelahiran saya antusias masyarakat tidak kalah luar biasanya. Untuk itu saya juga berpesan mari kita raih kemenangan dengan cara yang terhormat dan hindari propaganda. Satukan semangat dan tekad kita coblos nomor dua," imbuh Rohidin.

Rohidin juga menitipkan pesan untuk menjaga suasana kekeluargaan dalam Pilkada mendatang kepada seluruh masyarakat.

"Saya meminta pak dalam menghadapi pesta demokrasi, yang namanya pesta ini disambut dengan rasa kekeluargaan, riang dan gembira, jangan ada gesekan antar tetangga yang berbeda pilihan karena proses pergantian kepemimpinan itu biasa. Jadikan Pilkada ini wadah mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi. Saya pamit kepada Bapak/Ibu sekalian saya akan maju ke Pilgub Bengkulu," ujarnya. (idn/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: