3 Guru di Provinsi Bengkulu Masuk Finalis Penghargaan Guru Inspiratif

3 Guru di Provinsi Bengkulu Masuk Finalis Penghargaan Guru Inspiratif

RBO >>>  BENGKULU >>>  Setelah melewati berbagai proses tahapan yang panjang pada ajang penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Pendidikan Khusus (Diksus) guru dedikatif, inovatif, dan insipiratif yang digelar Kemendikbud RI,akhirnya guru dan kepala sekolah di Bengkulu ada yang masuk final. Guru dan Kepala Sekolah yang laju ke babak final itu ada 3 orang. Saat ini tinggal menunggu hasilnya saja lagi.

Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Multazam, M.Pd mengatakan, untuk se-Indonesia yang mengikuti ajang tersebut terdapat 140 lebih guru SMA dan Kepala SMK yang lolos dari berbagai kategori dan melaju ke babak final. "Alhamdulillah, untuk di Provinsi Bengkulu, ada tiga guru dan kepala sekolah yang masuk ke babak final. Yaitu, Destiana, M.Pd Kepala SMKN 7 Kota Bengkulu, Meydia Afrina Guru SMAN 9 Bengkulu Selatan, dan Kiki Lucky Novalia, Guru SMKN 1 Rejang Lebong," ujar Multazam kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskannya, penghargaan ini memang diharapkan untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga kependidikan terkait proses pemebalajar. Apalagi, penghargaan untuk guru inspiratif ini mengangkat tema 'dengan semangat kegotongroyongan dalam pendidikan, pandemi Covid-19 bukan penghalang Indonesia maju'. "Apalagi, guru sebagai garda perubahan diharapkan mampu memberikan inovasi dan kreativitas ditengah berbagai macam kendala yang dialami dalam proses pembelajaran jarak jauh. Mulai dari terkait kendala jaringan infrastrutur, ketersediaan perangkat pembelajaran," tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap ke tiga finalis ini dapat memberikan yang terbaik, dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu. "Kami masih menunggu dari Kemendikbud RI hasilnya seperti apa. Sebab tanggal 30 Oktober 2020, pengumuman siapa yang mendapat penghargaan tersebut," tutupnya. (ach) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: