2021, Anggarkan Bangun Jalur Evakuasi Warga Teluk Sepang

2021,  Anggarkan Bangun Jalur Evakuasi Warga Teluk Sepang

Suimi Fales : Fokus Covid-19, Tapi Infrastruktur Prioritas Jangan Lupa

RBO >>> BENGKULU >>> Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH mengatakan, kendati APBD tahun depan prioritas utamanya penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi akibat dampak pandemic, namun untuk pembangunan infrastruktur yang prioritas tetap wajib dianggarkan dan dikerjakan. Ini penting untuk keselamatan warga. Tak boleh dianggap remeh begitu saja.

“Saat saya reses di Kelurahan Teluk Sepang beberapa waktu lalu, itu ada aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait jalur evakuasi warga Teluk Sepang. Dimana ada satu jembatan warga Teluk Sepang yang merupakan jalur evakuasi, namun saat ini jalur berupa jalan dan ada jembatan disana sangat penting, namun saat ini kondisinya jalur evakuasi dari Teluk Sepang menuju Padang Serai itu putus, sehingga menyulitkan warga disana. Sebab itu, dalam APBD Tahun 2021 nanti, pembangunan infrastruktur yang prioritas seperti itu tetap wajib dianggarkan,” ungkap Suimi Fales, kepada radarbengkuluonline.com Jumat (30/10).

Menurut Wan Sui --panggilan akrab politisi PKB Provinsi Bengkulu ini-- jalur evakuasi dinilai sangat penting. Ini mengingat Bengkulu merupakan daerah yang berada dekat dengan pinggir pantai. Khususnya bagi warga Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu tersebut. “Kenapa itu wajib dianggarkan? Sebab kita lihat sendiri, Bengkulu ini daerah rawan bencana. Dalam satu bulan saja kalau merujuk data BMKG kita bisa digoyang sampai lebih dari 70 kali gempa. Sebab itu, sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan seperti musibah bencana air laut naik, kita minta jembatan yang putus serta jalan jalur evakuasi warga bisa diprioritaskan pembangunannya,” terang Wan Sui.

Selain itu, mengingat saat ini kondisi masih ditengah wabah pandemic Covid-19, Wan Sui mendukung langkah yang diambil pemerintah guna lebih fokus pada anggaran untuk Covid-19 serta pemulihan ekonomi daerah. “Tapi untuk infrastruktur seperti jalur evakuasi ini sangat penting dan menyangkut hajat orang banyak. Sebab itu tetap perlu kita prioritaskan,” pungkas Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu tersebut. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: