Suimi Fales: Sekarang, Ada yang Kurang Kalau Keluar Rumah Tak Pakai Masker

Suimi Fales: Sekarang, Ada yang Kurang Kalau Keluar Rumah Tak Pakai Masker

Tetap Gunakan Masker di Mobil

RBO, BENGKULU - Sejak wabah pandemi Covid-19 melanda bumi, virus yang berasal dari China tersebut menghantui seluruh penjuru dunia termasuk Provinsi Bengkulu, Indonesia pada umumnya. Diakui oleh Wakil Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH, MH telah terjadi perubahan prilaku pola hidup umat manusia yang mulai beradaptasi dengan adanya Covid-19 dan hal itu yang dirasakan oleh politisi DPRD Provinsi Bengkulu tersebut.

"Kalau saya memang merasakan. Perubahan perilaku itu wajib kita lakukan agar terhindar dari terpapar Covid-19 itu. Jadi wajib dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan cara terus menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti menggunakan masker, bahkan karena sudah terbiasa saat saya berada di dalam mobil meskipun itu mobil kita sendiri masker tetap saya pakai," ungkap Suimi Fales, Jumat (30/10).

Dijelaskan oleh Wan Sui sapaan politisi dari Dapil Kota Bengkulu. Dia sangat menyayangkan jika ada orang-orang yang berasumsi bahwa Covid-19 ini hanyalah konspirasi politik dan Covid-19 ini hanyalah rekayasa pemerintah. Itu keliru.

"Saya rasa terlalu riskan bagi pemerintah jika Covid-19 ini hanya merupakan konspirasi politik. Kalau saya secara pribadi yakin bahwa memang wabah pandemi Covid-19 ini ada. Sebab itu saya selalu memberlakukan penerapan Prokes yang ketat bagi diri saya sendiri secara pribadi, anak dan istri, keluarga pada umumnya," terang Wan Sui.

Untuk Bengkulu sendiri angka pasien positif Covid-19 terus meningkat dan bertambah setiap harinya. Dimana saat ini sudah menyentuh angka 1049 kasus pasien positif. Hal ini menunjukkan lanjut Wan Sui bahwa penyakit berupa virus yang tidak terlihat secara kasat mata tersebut memang ada. "Untuk melawan Covid-19 itu kita semua memang harus kompak, bersatu caranya dengan merubah perilaku adaptasi kebiasaan pola hidup baru. Selain selalu menggunakan masker, saya juga menerapkan sosial distancing serta phisycal distancing. Juga saya selalu membawa hand sanitizer di dalam kantong, bahkan di dalam mobil saya juga terus menyiapkan hand sanitizer cadangan. Alhamdulillah sejauh ini saya dan keluarga tidak terpapar Covid-19. Untuk itu, saya mengimbau sekaligus mengajak ayo sama-sama kita biasakan perilaku hidup bersih dimanapun dan kapanpun. Insya Allah mudah-mudahan kita selalu dilindungi Allah SWT dari berbagai penyakit yang ada di muka bumi ini," pungkas Wan Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: