Rohidin Baik, Cerdas, Santun dan Layak 2 Periode

Rohidin Baik, Cerdas, Santun dan Layak 2 Periode

Lintas Komunitas Menyatakan Dukung untuk R2

RBO, BENGKULU - Puluhan masyarakat lintas komunitas yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Nomor Urut 2 Rohidin-Rosjonsyah bertempat di Sekretariat Pemenangan.

Komunitas Masyarakat ini terdiri dari berbagai kalangan profesi dan memiliki basis ribuan massa yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Devi Rubianto selaku Ketua Komunitas Masyarakat menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Posko Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah untuk menyatakan diri mendukung Rohidin-Rosjonsyah (R2). Mereka menjelaskan selama ini pihaknya telah mempertimbangkan segala sisi sebelum menyatakan diri ambil bagian di Pemilihan Gubernur (Pilgub). Mereka menilai sosok Rohidin-Rosjonsyah sangat tepat memimpin Bengkulu, hal ini terlihat dari capaian dan kerja nyata yang mereka torehkan dalam era kepemimpinan masing-masing.

"Kedatangan kami ini ingin mendukung Pak Rohidin pada Pencalonan Gubernur Bengkulu tahun 2020-2024, jaringan kita dulu jaringan pada 2015 kita mendukung Pak Sultan kemudian karena sebelumnya keadaan saya yang sakit pasukan kami ini selalu bertanya kita kemana, saya belum memutuskan," ujar Debi, kemarin.

Tapi sebagai Putra Daerah Bengkulu Selatan, Debi juga konsultasi dengan Tokoh Bengkulu Selatan dan beberapa elemen masyarakat BS, dimana mereka akan ikut mengambil bagian dalam Pilgub kali ini. "Kami harus mengambil bagian juga. Dalam bagian ini saya juga mengamati bagaimana perkembangan Bengkulu pada saat dipegang Pak Rohidin, jadi saya berpikir apa salahnya kita beri kesempatan untuk kedua kali untuk Pak Rohidin jadi memang lama saya memutuskannya. Saya tanya juga ke rekan-rekan kalau kita mendukung Pak Rohidin bagaimana, mereka jawab siap, sudah, kita komunikasikan dengan Pak Rohidin," tuturnya.

Di sisi berbeda, Korlap Komunitas Truk Driver Bengkulu, Mulyan yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat menjelaskan bahwasannya mereka satu komando dan siap mendukung dan memenangkan Rohidin-Rosjonsyah. Mereka menaruh harapan besar agar Rohidin-Rosjonsyah mampu mengoptimalkan program yang pro rakyat.

Calon Gubernur Bengkulu Nomor Urut Dua Dr H Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Komunitas Masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan mendeklarasikan diri mendukung dirinya dan Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu. Rohidin menegaskan dirinya akan memberikan ruang gerak seluas mungkin untuk mereka bergerak dalam perjuangan, serta mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi mereka.

"Kami sangat berterima kasih, mendekati hari H ini kita perlu mengoptimalkan pergerakan dan jaringan perlu dikuatkan. Nanti komunitas ini kita bentuk tim sendiri, supaya bisa mengelaborasikan jaringannya, kita beri nama dan kita SK-kan," jelasnya.

Kalau yang kemaren jaringan Pak Hijazi dibentuk sendiri dengan nama Hijrah yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota, "Dan untuk saat ini, saya akan bertanggung jawab atas ruang gerak kita, terkait aspirasi ambulans tadi saya tidak hanya meminjamkan tapi juga akan menghibahkan satu unit ambulans beserta perlengkapannya. Kedepan apa yang perlu kita perjuangkan, tentu kita akan perjuangkan," tutupnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: