Unib Cari Duta Kampus Punya Ciri Khas Tersendiri

Unib Cari  Duta Kampus  Punya Ciri Khas Tersendiri

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unib, Yar Johan mengatakan, untuk seleksi duta kampus pihaknya ingin mencari duta kampus yang memiliki ciri khas tersendiri. Apalagi ditengah pandemi Covid-19. Sehingga, duta yang terpilih juga menjadi pionir untuk mahasiswa lainnya.

"Ya, pendaftaran sudah dibuka dari 22 Oktober sampai hari ini (4/11). Itu seleksi tingkat fakultas. Ditanggal 5 November, pengiriman nama, berkas dan video ke universitas. 9 November, sharing session dan seleksi administrasi. 10 November, seleksi universitas, wawancara dan public speaking. 12 November pengumuman hasil seleski, dan 13 sampai 16 November, karantina dan grand final," ujar Yar Johan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Dijelaskannya, untuk syarat pendaftaran, mahasiswa Unib aktif, nimimal semester 3. Maksimal semester 5. IPK minimal 3.00, tinggi badan minimal putra 160 cm, putri 155 cm. Mampu berbahasa Inggris aktif. Memiliki wawasan luas, percaya diri, mampu berkomunikasi dengan baik, luwes dan bersahaja. Berpenampilan menarik dan proporsional, belum menikah, membuat video pengalaman diri, video pemahaman tentang Sustainable Development Goals (SDGs) dan menampilkan bakat yang dimiliki. Melampirkan pas foto 3x4 dua lembar, menandatangani kesediaan mengikuti kegiata Universitas.

"Calon duta kampus nantinya, juga mempresentasikan tentang keunggulan kampus. Maka, mereka harus menguasai segala informasi di tingkat universitas. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan umum dan pengetahuan seputar universitas," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: