Sadar, 105 Penerima PKH Wilayah Kecamatan Ipuh Mundur

Sadar, 105 Penerima PKH Wilayah Kecamatan Ipuh Mundur

RBO >>>  IPUH  >>>  Tahun 2020 Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mukomuko, mencatat sebanyak 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Ipuh mengundurkan diri. KPM yang mengundurkan diri tersebut sadar bahwa ada keluarga yang lebih layak untuk mendapat PKH.

"Saat ini di Kecamatan Ipuh sudah ada sekitar 105 KPM yang mengundurkan diri menerima PKH. Mereka sadar bahwa ada keluarga yang lebih layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut," ucap Kadis Sosial Mukomuko, Sahroni, SH dalam acara launching labelisasi di Kantor Camat Ipuh tempo hari.

Kedepan dia berharap, dengan adanya pemasangan labelisasi di seluruh rumah KPM ini, bisa menumbuhkan kesadaran diri masyarakat. Sehingga, penyaluran bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat bisa tepat sasaran.

"Pada saat tahap sosialisasi program pemasangan labelisasi Agustus lalu di wilayah Kecamatan lain juga sudah ada KPM yang mau mengundurkan diri. Apalagi sekarang sudah masuk ke tahap pemasangan labelisasi. Mudah-mudahan persentasi kesadaran masyarakat bisa meningkat," terangnya.

Untuk diketahui, labelisasi yang bertuliskan (Keluarga Miskin Prasejahtera) tersebut, tanpa terkecuali akan dipasang disetiap rumah penerima PKH dan BPNT. Jika ada keluarga yang menolak, maka keluarga tersebut harus mengundurkan diri dari menerima PKH dan BPNT. Dalam pemasangan labelisasi di rumah KPM ini oleh tim pendamping PKH ini, Dinsos berharap para Kepala Desa (Kades) ikut berpartisipasi. Sehingga pemasangan labelisasi ini bisa berjalan dengan baik.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: