Pembangunan Gedung Baru SDN 62 Kota Diusulkan Rp 32 M

Pembangunan Gedung Baru SDN 62 Kota Diusulkan Rp 32 M

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti, MM memastikan, untuk pembangunan gedung baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Kota Bengkulu, akan terealisasi di tahun 2021 mendatang. Lokasi gedung baru tersebut di Jalan Merawan, Sawah Lebar. "Rencananya dari Kemendikbud kan di tahun 2020 ini, ternyatakan semua pembangunan unit sekolah baru di seluruh Indonesia batal dikarenakan pandemi Covid-19. In sya Allah, di tahun 2021 mendatang," ujar Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Diungkapnya, untuk anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota, akan ada pemantapan lahan sekolah untuk dilakukan pemagaran oleh pihak Dinas PU Kota. Anggaranya bersumber dari ABPD Murni dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Secara utuh yang kami usulkan untuk pembangunan gedung SDN 62 ke Kemendikbud, hampir 32 miliar. Tapi itukan tidak mungkin, dananya pasti cair secara bertahap," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 62 Kota, Tutik Sunarsih, S.Pd mendengar gedung baru SDN 62 akan dibangun tahun depan, ia sangat senang dan bersyukur. Apalagi, dewan guru dan murid sudah rindu ingin punya gedung sekolah sendiri, sama seperti sekolah lain yang ada di Kota Bengkulu.

"Alhamdulillah, semoga gedung baru sekolah kami segera cepat dibangun. Sehingga, masyarakat tidak ragu lagi ingin menyekolahkan anak mereka disini. Kami selalu mendukung apa yang dilakukan pemerintah, demi kebaikan kita bersama," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: